Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Wisuda Akbar Tahfidzul Qur’an Hadirkan Sech Ali Jaber

0 144

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Wisuda Akbar Tahfidzul Qur’an yang pelaksanaannya berlangsung sederhana namun sangat istimewa menghadirkan Sech Ali Saleh Muhammad Ali Jaber atau yang dikenal dengan nama Sech Ali Jaber. Untuk kegiatan ini Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Palembang di Percaya sebagai tuan Rumah pelaksanaan event bergengsi tersebut, Rabu (31/1/2018).

Dalam Tausiyahnya Sech Ali Jaber memotivasi seluruh hafidz-hafidzah dan seluruh yang hadir untuk senantiasa menjaga Al Qur’an. “Dengan banyak menghafal Al Qur’an tidak akan membuat kita lupa akan hafalan lain. Buktinya banyak para hafidz dan hafizah menjadi orang yang sukses. Sebab Allah akan memuliakan orang-orang yang memuliakan Al-Qur’an,” jelas Sech Ali.

Hal senada pula pernah disampaikan Kakanwil Kemenag Sumsel H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I melalui Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Paidol Barokat, M.Pd.I didampingi oleh kasubbag inmas H. Saefudin, M.Si turut berbangga atas telah diselenggarakan kegiatan ini sembari menyebutkan dalam hadist Rasulullah SAW yang pernah bersabda Barangsiapa yang membaca Al Qur’an, lalu mengamalkan isinya, niscaya ia akan memakaikan mahkota kepada kedua orang tuanya pada hari kiamat, yang cahayanya lebih bagus dari cahaya matahari di dunia, yang menyinari rumah kalian.

“Oleh karena itu jangan menunggu diri merasa suci barulah hendak membaca atau menghafal Al Qur’an. Tiap manusia pasti pernah berbuat dosa dan kesalahan oleh karena itulah dengan mempersiapkan anak-anak kita dengan ikut sebagai penghafal Al Qur’an ini secara tidak langsung Insya Allah kita telah berupaya memuliakan dan menjaga Al Qur’an. Niscaya Allah akan memuliakan dan menjaga kita,” kata Paidol.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala bidang pendidikan madrasah, H Khusrin bersama jajaran Kasi, Kepala Kemenag Kota Palembang H. Darami bersama jajarannya, Seluruh Kepala madrasah MIN, MTSN dan MAN se Kota Palembann dan juga diikuti oleh 701 dari para siswa madrasah mulai tingkat Ibtidaiyah hingga Aliyah Negeri/swasta se kota Palembang.

 

Reporter : Hasan Basri

Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.