Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Angin Puting Beliung Hantam Ratusan Rumah Milik Warga

0 110

BANYUASIN, rakyatrepublika.com-
Hujan deras yang disertai angin kencang, Senin (2/4/2018) sekitar pukul 14.00 WIB, cukup membuat masyarakat Talang Andong Desa Sungai Rebo panik.

Pasalnya, hujan yang hanya berkisar satu jam tersebut telah meluluh-lantakkan ratusan rumah penduduk. Angin yang berpotensi puting beliung mengamuk hingga membuat 6 unit rumah rusak berat dan 114 Rusak Ringan.

Enam unit rumah yang rusak berat itu masing-masing milik Umar Jani warga RK III RT 17, Mat Yasin warga RK III RT 17, Nasir warga RK I RT 005, Riyanto warga RK III RT 28, Hamid Chandra warga RK III RT 28 dan Mursalin warga RK III RT 28.

Sedangkan 114 unit rumah lainnya mengalami rusak ringan. Tak hanya itu, hujan di tengah hari itu, sempat memutus akses jalan Talang Andong Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin I dengan Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan. Lantaran pohon tumbang dan menutupi ruas jalan penghubung dua kecamatan bertetangga itu. Tak hanya itu, puluhan hektare kebun karet milik warga tak luput dari amukan puting beliung.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Selasa (3/4), peristiwa itu terjadi begitu cepat. Bahkan, rata-rata warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung, tengah berada di dalam rumah. Karena siang itu, hujan turun dengan derasnya.

Umar Jani warga RK III RT 17, saat di bincangi mengatakan bahwa dirinya tinggal pasrah atas terjadinya peristiwa ini.

“Ya, kejadiannya sangat cepat. Untung saya dan keluarga bisa selamat,” katanya, Senin(3/4/2018).

Masih dikatakannya, saat ini dirinya bersama Ke-6 keluarga lainya sangat mendambahkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Banyuasin.

” Kami sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah kabupaten, yang kabarnya mau meninjau lokasi kejadian,” pungkasnya.

Reporter : Evi Farlina
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.