Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Antisipasi Gangguan Keamanan, TNI Kodim 0418 Bersama Polresta Palembang Lakukan Patroli

0 79

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana dan Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono bersama jajaran Kodim dan Polresta menggelar patroli bersama di wilayah Kota Palembang, Sabtu (26/5/2018) sore.

Di tengah hujan deras yang mengguyur, kedua pimpinan perwira berpangkat melati tiga ini terlihat bersemangat melaju dengan motor trail nya setelah sebelumnya melaksanakan apel bersama di Mapolresta Palembang.

Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, kegiatan patroli dilakukan bersama TNI AD guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan ancaman teror bom yang terjadi beberapa waktu lalu di Surabaya hingga memakan korban jiwa sebanyak sepuluh orang dan melukai 41 orang di tiga Gereja berbeda.

“Patroli rutin kali ini melibatkan sekitar 100 personel TNI-Polri dengan persenjataan lengkap, selain memantau keamanan di rumah ibadah yaitu Gereja dan pusat perbelanjaan seperti mall kita juga mengantisiapsi gangguan keamanan di jalan- jalan yang ada di kota Palembang,” jelasnya.

Wahyu menyebutkan, rasa solid antara Polri dan TNI sangat dibutuhkan agar situasi terus dalam keadaan kondusif.” kita harus bersama dalam menjaga wilayah hukum sesuai tugas dan tanggung jawab kita, untuk itulah diperlukan mengambil langkah preventif dan represif salah satunya yaitu dengan melakukan patroli rutin bersama,” imbuhnya.

Senada dengan Wahyu, Honi Havana juga berharap agar kekompakan antara Polri- TNI terus terjalin sehingga dapat bersama-sama memberikan rasa aman bagi masyarakat Palembang.” Apalagi kita akan mengadakan event internasional yaitu Asian Games, Pilkada serentak juga tinggal menghitung hari maka dari itu TNI bersama jajaran Kepolisian tidak ingin kecolongan dengan aksi teror atau radikalisme. Menjaga keamanan NKRI itu adalah tugas kita semua, tanggung jawab kita bersama,” ujarnya. (Ril)

Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.