Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Binmas Polda Sumsel Lantik dan Kukuhkan ABUJAPI ‎

0 132

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Direktorat Binmas Polda Sumsel melantik dan mengukuhkan pengurus ABUJAPI (‎Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia), kegiatan tersebut digelar di hotel Amaris, Kamis (12/10).

Ketua BPD Abujapi, Novembrion mengatakan kalau pelantikan pengurus Abujapi bertujuan membina Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), lebih baik dan profesional.‎

“Kita membina BUJP lantaran diketahui sebanyak 100 perusahaan, akan tetapi 37 yang masih aktif untuk di tahun 2016, bahkan di tahun 2017 tinggal 24 BUJP, ini menandakan menurun keaktifan usaha jasa pengamanan,” ujarnya didampingi H Jamak Udin SH usai pelantikan kepengurusan.

Selain itu, Ketua BPD Abujapi pun menambahkan untuk organisasi ini tak hanya menaungi perusahaan pemilik jasa pengamanan, pihaknya juga menerima keluhan dari anggota Satuan Pengamanan (Satpam) yang sering gajinya dipangkas oleh perusahaan dimana tempat mereka bekerja.

“Satpam bisa ngadu ke Abujapi jika gaji mereka sering dipangkas. Perseorangan juga bisa kita tanggapi keluhannya,” tambahnya.

Diakuinya, tidak sedikit perusahaan pemilik jasa pengamanan memangkas gaji para satpam dengan cukup sadis. Oleh karena itu Abujapi bertujuan membina BUJP agar bersikap lebih baik dan profesional dalam membina sistem dan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pelantikan pengurus Abujapi ini untuk mendukung pengamanan, baik dari sistem dan personil yang lebih baik lagi. Jadi kita harap pemilik perusahaan pengamanan agar lebih profesional,” tegasnya.‎‎

Dikatakan ketua Abujapi, ia sangat mengapresiasi dengan Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara SIk dan juga Direktur Binmas Kombes Teguh Prayitno telah mundukung dan merespon baik terbentuknya Abujapi Sumsel.

“Tentunya dengan adanya dukungan Polda Sumsel serta jajarannya, Abujapi akan lebih aktif dan lebih baik kedepannya. Insya Allah, untuk HUT Satpam Ke-37 yang akan diselenggarakan di BKB pada bulan Desember ini,” ujarnya sembari menyebutkan sebagai ketuanya H Jamak Udin.‎

Bulan depan,  rencananya Abujapi dan Binmas akan mengunjungi BUJP, untuk memberikan pengarahan ke perusahaan ini, supaya terus melakukan pelatihan serta penyegaran terhadap personil satpam.

“Seperti disampaikan Kapolri bahwa satuan pengamanan sebagai anak kandung dari kepolisian, sebagai perpanjangan tangan dari penegakan hukum yang terbatas,” katanya.‎

Terpisah, Kapolda Sumsel Irjen Pol  Zulkarnain Adi Negara SIk ketika menghadiri palantikan serta pengukuhan pengurus Abujapi, dirinya sangat mengapresiasi keberadaan Abujapi Sumsel. Dalam Promoter Polri, ada salah satu prioritasnya dalam memberdayakan satuan pengamanan, maka dengan dilantiknya badan pengurus Abujapi dapat membantu pihaknya dalam menjaga keamanan.

“Tentunya kehadiran Abujapi sangat membantu tugas kepolisian tempat mereka bekerja. Satpam merupakan mitra sejati polri,” jelasnya.

Dengan adanya Abujapi,  Kapolda meminta kepada perusahaan pemilik jasa pengamanan agar lebih profesional lagi dalam rangka mendidik para personilnya dengan tujuan agar tercipta satpam memiliki mental kuat serta bertanggung jawab.‎

“Saya harap satpam menjadi lebih profesional. Dengan demikian dapat mempermudah sinegritas Binmas dan satpam,” harapnya.‎

Reporter : Arman
Posting   : Angga

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.