Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Blusukan, Kapolres Muba Besuk Wartawan yang Sakit

0 33

Muba- Kepala Kepolisian Resort Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya,SH, SIK blusukan masuk perkampungan untuk mengunjungi salah satu wartawan yang sedang sakit di kediamannya  di Jalan Merdeka (Bawa Alai) Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Rabu (14/04/21).

Kunjungan tersebut, sebagai wujud empati dan keperdulian, Kapolres Muba, terhadap wartawan dan sekaligus memberikan bantuan.

Sebagaimana di ketahui, Redi (38) salah satu wartawan yang bertugas di Kabupaten Muba mengalami sakit tumor yang terletak didalam paru-parunya, dan dirinya hanya bisa melakukan rawat jalan di rumahnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Muba AKBP Erlin tangjaya mengatakan, bahwa kunjungannya ini sebagai bentuk empati dan rasa keperdulian serta penguatan kemitraan yang terjalin selama ini antara kepolisian dan media.

“Ini dilakukan sebagai silaturahmi dan untuk tetap menjalin hubungan baik, selain itu juga memberikan motivasi dan spirit kepada rekan kita Redi, terlebih saat ini dibulan yang penuh berkah.

Semoga Rekan kita Redi cepat sehat kembali seperti semula dan dapat beraktifitas kembali,” harap Kapolres.

Sementara, Redi mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan keperdulian Kapolres muba yang sudah meluangkan waktu untuk menjenguk nya.

“Terimah kasih Pak Kapolres karena telah meluangkan waktu untuk menjenguk saya,” ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa dalam keseharian dia hanya tidur duduk beralaskan bantal. “Untuk tidur saya tidak bisa berbaring, saya hanya tidur duduk beralaskan bantal. Karena napas terasa sesak ketika berbaring,” keluhnya.

Kurnaidi, (mantan ketua PWI Muba) menuturkan, bahwa sehari sebelum puasa ia sempat ngobrol dengan Kapolres.  Dan juga sempat menceritakan kalau ada ada salah satu wartawan sedang sakit bahkan sudah tiga bulan dirawat jalan di rumahnya.

“Kemudian pak Kapolres lansung respon dalam waktu dekat ini, kita besuk teman kita yang sedang sakit itu, jawab pak Kapolres,” ujar Kurnaidi menirukan.

Lanjut Kurnaidi, saya pribadi menyambut baik atas kepedulian pak Kapolres terhadap insan pers dengan kondisi wartawan sakit seperti ini beliau sangat peduli. Dan saya atas nama ketua komunitas jurnalis Muba mengucapkan banyak terimah kasih Kepada bapak Kapolres atas kepedulian dan bantuannya terhadap teman kami yang sedang sakit,” terangnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kabag Sumda Kompol Samseh, Kbo Binmas dan Paur Subag Humas Iptu Indra Jaya, SH. beserta anggota humas Polres muba. (Ulandari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.