Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Bupati OI Positif Covid-19

0 14

INDRALAYA, RakyatRepoblika.com –  – Isu beredarnya bahwa bupati ogan ilir  (Oi)  Ilyas Panji Alam terpapar Covid -19  kini tejawab sudah, karna Senin (27/7/2020), ia mengadakan konfrensi pers di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam mengaku tak akan terganggu dengan statusnya sebagai pasien Positif Covid-19, di tengah kesibukannya sebagai Calon Petahana di Pilkada 2020 mendatang.Ia yakin jika dirinya akan sembuh, sampai tahapan Pilkada berjalan.

“Ga terganggu, insya Allah nanti sehat. Tidak lama lagi saya sehat. Tidak mengganggu kok, Saya sehat, cuma ya positif,” ujarnya saat konfrensi pers di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Senin (27/7/2020).

Seperti yang diketahui, Ilyas Panji Alam masih berhasrat untuk maju di Pilkada 2020 Ogan Ilir. Meskipun belum ada Bakal Calon Wakil Bupati, namun kabar ia akan maju terus menguat.

Belakangan, ia pun terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu ia beberkan setelah mendapat hasil SWAB dari RS Bhayangkara Palembang, Senin (27/7/2020) pagi.

“Saya sehat, tapi positif Covid,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini Ilyas Panji Alam masih menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati di KPT Tanjung Senai. Ia mengaku belum tau kapan akan menjalani masa karantina dan kembali bertugas.

“Karantinanya sampai sembuh,” jelasnya.

Awalnya, jelas Ilyas, ia merasa tubuhnya meriang. Ia lalu memeriksakan diri dan positif dinyatakan kena penyakit tipus. Lalu ia melakukan tes swab di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, dan saat keluar hasilnya ternyata ia positif terjangkit virus Covid-19 .

“Saya Ilyas Panji Alam Bupati Ogan Ilir, hasil swab yang saya terima pagi ini saya dinyatakan terkena Covid-19 atau virus corona, kepada teman-teman yang sebelumnya ada kontak langsung dengan saya kiranya untuk segera di-tracing, diperiksa juga kawan-kawan wartawan untuk dilakukan tracing,” kata Ilyas yang dalam konferensi pers itu tangannya memakai selang infus.

Ilyas menambahkan, untuk mencegah penularan ia akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas bupati Ogan Ilir sampai dinyatakan sembuh.

“Saya akan isolasi mandiri, saya sehat, saya sangat sehat, saya bugar, tetapi saya dinyatakan positif corona,” terang Ilyas Panji Alam Sedangkan untuk roda pemerintahan di Ogan Ilir, Ilyas mengatakan masih berjalan seperti biasa, namun akan memperketat protokol kesehatan

Ilyas juga mengimbau warga Ogan Ilir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. “Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker itu harus dilakukan untuk menjaga kita terhindar dari terpapar virus Covid-19,” tegas Ilyas.

 

(ib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.