Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Datangi BNNK OKU Timur, Remaja Pecandu Sabu Ini Minta Direhab

0 5

MARTAPURA –  AS remaja laki – laki berusia 18 tahun ini mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur untuk direhabilitasi karena kecanduan Narkoba jenis sabu.

Kehadiran AS ke kantor BNNK OKU Timur tersebut didampingi oleh pihak keluarganya.

Kepala BNNK OKU Timur AKBP H Gendi Marzanto,SH.MH mengatakan, remaja tersebut sudah kecanduan sabu sudah 1 tahun dan akhirnya dengan sendirinya bersama keluarga mendatangi kantor BNNK.

“Orang tuanya yang mendorong AS untuk direhab, karena melihat perilaku AS yang sudah mengkhawatirkan. Ia sudah kecanduan, dulunya yang bersangkutan menggunakan sabu 2 – 3 kali perminggu,” kata AKBP Gendi. Kamis (15/4/2021).

Selanjutnya BNNK melakukan pengantaran seorang remaja OKU Timur sebagai calon residen untuk menjalani rehabilitasi ke Panti Rehabilitasi Yayasan Bina Sriwijaya Persada Prabumulih.

“Sebelum direhabilitasi, kita lebih dulu melakukan assesment klien pecandu narkoba tersebut. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana klien tersebut menggunakan narkoba dan jenis narkoba apa yang dipakai,” jelas Kepala BNNK OKU Timur.

Dijelaskan dia, ketika melakukan assesment akan diambil kesimpulan bahwa pasien itu melakukan perawatan jenis apa baik itu rawat inap atau rawat jalan.

“Dengan mengikuti program rehabilitasi ini, diharapkan klien dapat pulih dari penyalahgunaan narkoba dan kembali bermanfaat di masyarakat,” jelas dia.

Rehabilitasi ini sebagai langkah awal dari upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap para pecandu Narkoba di OKU Raya.

“Rehabilitasi ini wujud kepedulian pemerintah daerah dalam upaya tanggap darurat terhadap narkoba,” pungkasnya.(imadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.