Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Deni Ditipu Rp 40 Juta Untuk Jadi Honorer Pemkot Palembang

0 15

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Apes dialami Deni Ibrahim (23) warga lorong Masawa Tengah jelurahan 13 ilir kecamatan IT 1 Palembang, dirinya kehilangan uang Rp 40 juta karena ditipu untuk menjadi Honorer Pemkot Palembang.

Kepada petugas SPK Polresta Palembang, Senin (4/2/2019) korban mengatakan kalau saat kejadian terlapor Darius Dinamika (48), warga Jalan Panca Usaha Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU 1 Palembang, menjanjikan bahwa bisa membantu korban untuk bekerja asalkan memberikan uang kepada pelaku untuk mengurus keperluan korban sebagai honorer.

“Saya berikan uang tersebut pada tanggal 23 Agustus 2017 yang lalu dan saya mengenal dia (terlapor) dari paman saya, karena percaya saya pun memberikan uang Rp 40 juta tersebut dengan harapan saya bisa masuk bekerja sebagai tenaga honorer di Pemkot Palembang,” ujarnya.

Korban juga menyebutkan kalau dirinya sudah menemui korban untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan cara kekeluargaan namun tak dihiraukan pelaku.” Sudah lama saya menunggu, tapi karena tak kunjung bekerja saya lalu minta uang dikembalikan namun hingga saat ini tak kunjung ada kabar dari pelaku untuk menyelesaikan masalah ini hingga saya terpaksa melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian,” katanya.

Kasat Reskrim Polretsa Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Ka SPK, Ipda Haidir saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban,” saat ini kasus tersebut sedang ditindaklanjuti oleh unit Pidana Khusus Polresta Palembang,” pungkasnya.

Reporter : Yoga Nasuhi

Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.