Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Ekspedisi Putri Akan Promosikan Palembang di Vietnam

0 19

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Geliat pembangunan Kota Palembang saat ini kian menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dimulai dari program-program yang menyentuh masyarakat seperti gotong royong dan sholat subuh berjamaah yang mulai dikenal baik nasional dan internasional. Terlebih lagi inovasi yang dilakukan untuk pengembangan pariwisata Kota Palembang.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pemuda Palembang untuk mempromosikan Palembang ke kancah nasional dan internasional. Seperti yang akan dilakukan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Pencinta Alam (Mafesrifala)  yang akan melakukan Ekspedisi Putri di Vietnam. Kegiatan ini merupakan ekspedisi panjat tebing yang akan diikuti 3 atlet mahasiswa Unsri yaitu Vira Destri Tami, Eka Sundari, Dia Tamalana.

“Tak hanya melakukan kegiatan outdoor, ekspedisi ini juga bertujuan untuk misi budaya mempromosikan Kota Palembang di mancanegara. Kami akan membawa serta tenun khas Kota Palembang serta memperkenalkan potensi wisata lainnya,” ujar pembina Mafesrifala Welly Nailis, saat beraudiensi dengan Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (1/11), di ruang kerja Wawako Palembang.

Rombongan ekspedisi rencananya akan berangkat ke Vietnam pada 6 November dan akan dilepas Wakil Walikota Palembang. Ekspedisi tersebut merupakan upaya Mafesrifala dalam merefleksikan peringatan Hari Pahlawan.

Menanggapi hal ini Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat baik untuk mempromosikan Kota Palembang di luar negeri.

“Silahkan bagaimana mengemasnya untuk mempromosikan Palembang, agar turis asing tertarik datang ke kota ini. Jaga nama baik Kota Palembang melalui sikap dan perilaku selama di sana. Pemerintah Kota Palembang akan mendukung segala kegiatan yang memberi nilai positif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Wawako mengingatkan untuk menjaga keselamatan. Dirinya berharap, peserta ekspedisi senantiasa berhati-hati dan disiplin mematuhi instruksi keselamatan yang pernah dipelajari.

 

Reporter : Herman
Posting    : Angga‎

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.