Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Gerindra Tak Terusik Meski Tujuh Kepala Daerah Sumbar Dukung Jokowi

0 99

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Menyikapi banyaknya kepala daerah di Sumatera Barat, yang menyatakan dukungan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin di pilpres 2019, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai biasa dan Gerindra tidak terusik. Koalisi Adil Makmur akan fokus pahami persoalan masyarakat.

“Gerindra tak terusik dengan dukungan itu. Kami juga tidak ragu, dengan hitung-hitungan yang sudah kami dapat tentang dukungan masyarakat di Sumbar,” tegas Sufmi Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Dasco mengakui akan dukungan kepala daerah tersebut, namun pihaknya lebih konsentrasi di akar rumput. “”Kami akan tetap fokus bersama rakyat untuk maju terus dalam pemilihan pilpres 2019 dan memenangkan Prabowo – Sandi,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

Ketua MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) itu sudah menerima berita sebanyak tujuh (7) kepala daerah di Sumbar yang mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin tersebut, namun kata dia, Gerindra tetap akan bersama rakyat di bawah. “Kami bersama masyarakat,” pungkasnya.

Berdasarkan surat dukungan yang beredar, tujuh kepala daerah yang telah memberikan tanda tangannya sebagai bentuk dukungan adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Reporter : Ahmad Munif
Editor : Elan

Leave A Reply

Your email address will not be published.