Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Golkar Akan Tegakkan Displin Partai Pada Dorel Almir

0 13

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Kader Golkar Dorel Almir, kini menjadi pengacara Prabowo – Sandi dalam gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Untuk itu, Golkar akan mempelajari keterlibatan yang bersangkutan sesuai disiplin partai.

“Tentu Golkar akan mempelajari keterlibatan Donel Almir sesuai penegakan disiplin partai sebagaimana peraturan internal Golkar,” tegas Ketua DPP Partai Golkar TB. Ace Hasan Syadzily, Senin (27/5/2019).

Menurut Ace, Dorel kader Golkar yang berprofesi sebagai pengacara. Dorel sudah sering menangani perkara dalam sidang-sidang di MK. Namun, langkah Dorel menjadi pengacara Prabowo – Sandi ini sudah di luar penugasan partai.

Keterlibatannya tersebut kata Ace, kemungkinan karena sering menangani perkara hukum di MK. “Bisa jadi karena sebagai pengacara yang sering berperkara di MK,” pungkasnya.

Sebelumnya, tim hukum Prabowo – Sandi secara resmi telah mendaftarkan gugatan sengketa hasil pilpres 2019 ke MK, pada Jumat (24/5/2019) lalu. Tim hukum dipimpin oleh Bambang Widjojanto bersama 8 pengacara lain.

Delapan orang lawyer tersebut antara lain Zulfadli, Dorel Almir, Iskandar Sonhadji, Iwan Satriawan, Lutfhi Yazid, Teuku Nasrullah, Denny Indrayana, dan Bambang Widjajanto.

Reporter : Ahmad Munif

Leave A Reply

Your email address will not be published.