Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Madrasah di Palembang Laksanakan EBS Genap

0 164

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-  

Pelaksanaan Ujian Semester Genap bukan hanya dilaksanakan di tingkat SD SMP saja namun ditingkat madrasah pun melaksanakan EBS Genap yang dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2018.

Seperti pelaksanaan EBS di MTs Negeri 1 Palembang dilaksanakan Kelas VII dan VII hari ini memasuki hari pertama, mata pelajaran yang diuji hari ini adalah Al Qur’an Hadist, Aqidah Akhlak, dan Seni Budaya. Ujian dimulai sejak pukul 07.00 Wib dan berakhir pukul 12.00 WIB. 

Ketua panitia ujian semester genap MTsN 1 Palembang Arnaini mengatakan selain MTsN 1 Palembang lokal Pahlawan dan Jakabaring, ujian semester juga serentak dilaksanakan di 20 madrasah yang termasuk dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN 1 Palembang.

“Alhamdulillah Sabtu kemarin semua naskah soal dan kunci jawaban sudah didistribusikan ke masing-masing madrasah KKM, semoga ujian semester tahun pelajaran 2017/2018 ini dapat berjalan lancar,” ujarnya, Senin (21/05/2018).

Meski ujian semester kali ini bersamaan dengan puasa Ramadhan, kata Arnaini, namun siswa dan siswi kelas VII serta VIII terlihat serius dan fokus menjawab soal. Mereka juga diminta menjaga kesehatan, karena menjawab soal-soal ujian dapat menguras pikiran yang tentu akan berimbas pada ketahanan fisik.

Di tempat berbeda, pantauan wartawan rakyatrepublika.com bahwa pelaksanaan EBS Genap MAN 2 Palembang yang gelar juga digelar pada hari ini. Penilaian Akhir Semester yang disingkat menjadi PAS ini dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2018 sampai dengan 30 Mei 2018 dan sebanyak 18 ruangan dalam pelaksanaan PAS tersebut masing-masing ruang berjumlah 20 orang yang merupakan gabungan dari kelas X dan kelas XI, PAS di mulai pada pukul 07.00 sampai degan 12.30.

Mata pelajaran yang diujikan perhari pelaksanaan PAS ini sebanyak tiga mata pelajaran dari masing-masing program dan dibagi menjadi tiga jam yakni jam pertama pada pukul 07.00 sampai dengan 09.00,  pukul 09.15 sampai dengan pukul 10.45 serta pukul 11.00 sampai dengan pukul 12.30 terkecuali ada beberapa hari yang hanya dilaksanakan sebanyak dua jam pelajaran saja.

Kepala MAN 2 Palembang Hazdi mengimbau kepada seluruh siswa peserta PAS untuk selalu tertib selama ujian berlangsung.

“Karena ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan mari kita bersama-sama untuk menjaga sikap dengan tertib selama ujian berlangsung dan kurangilah untuk berbicara tentang hal-hal yang tidak penting selama ujian berlangsung, jangan lupa juga untuk terus menjaga kesehatan dan jangan lupa untuk mengulang kembali di rumah pelajaran-pelajaran yang akan di ujikan keesokan harinya,”ujar Hazdi.

Reporter : Hasan Basri

Editor      : Mella

 

 

 

 

 

Madrasah Se-Kota Palembang Laksanakan EBS Genap

PALEMBANG-

Pelaksanaan Ujian Semester Genap bukan hanya dilaksanakan di tingkat SD SMP saja namun ditingkat madrasah pun melaksanakan EBS Genap yang dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2018. Seperti pelaksanaan EBS di MTs Negeri 1 Palembang dilaksanakan Kelas VII dan VII hari ini (Senin, 21/5,red) memasuki hari pertama. Mata pelajaran yang diuji hari ini adalah Al Qur’an Hadist, Aqidah Akhlak, dan Seni Budaya. Ujian telah dimulai sejak pukul 07.00 Wib dan berakhir pukul 12.00 Wib, Senin (21/05).
Ketua panitia ujian semester genap MTsN 1 Palembang Arnaini, M.Si mengatakan, .Selain MTsN 1 Palembang lokal Pahlawan dan Jakabaring, ujian semester juga serentak dilaksanakan di 20 madrasah yang termasuk dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN 1 Palembang.
“Alhamdulillah Sabtu kemarin semua naskah soal dan kunci jawaban sudah didistribusikan ke masing-masing madrasah KKM, semoga ujian semester tahun pelajaran 2017/2018 ini dapat berjalan lancar,”ujarnya,
Meski ujian semester kali ini bersamaan dengan puasa Ramadhan, namun siswa siswi kelas VII dan VIII terlihat serius dan fokus menjawab soal. Mereka diminta menjaga kesehatan, karena menjawab soal-soal ujian dapat menguras pikiran yang tentu akan berimbas pada ketahanan fisik.
Di tempat berbeda pantauan wartawan pelaksanaan EBS Genap MAN 2 Palembang yang gelar juga digelar senin (21/5). Penilaian Akhir Semester yang disingkat menjadi PAS ini dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2018 s.d. 30 Mei 2018 dan sebanyak 18 ruangan dalam pelaksanaan PAS tersebut, masing-masing ruang berjumlah lebih kurang 20 orang yang merupakan gabungan dari kelas X dan kelas XI. PAS di mulai pada pukul 07.00 wib s.d. 12.30 wib.
Mata pelajaran yang diujikan perhari pelaksanaan PAS ini sebanyak 3 mata pelajaran dari masing-masing program dan dibagi menjadi 3 jam yakni jam pertama pada pukul 07.00 wib s.d. 09.00 wib, jam kedua pukul 09.15 s.d. 10.45, dan jam ketiga pukul 11.00 s.d. 12.30, terkecuali ada beberapa hari yang hanya dilaksanakan sebanyak 2 jam pelajaran saja.
Kepala MAN 2 Palembang Hazdi, M.Pd. menghimbau kepada seluruh siswa peserta PAS untuk selalu tertib selama ujian berlangsung.
“Karena ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan mari kita bersama-sama untuk menjaga sikap dengan tertib selama ujian berlangsung dan kurangilah untuk berbicara tentang hal-hal yang tidak penting selama ujian berlangsung, jangan lupa juga untuk terus menjaga kesehatan dan jangan lupa untuk mengulang kembali di rumah pelajaran-pelajaran yang akan di ujikan keesokan harinya,”ujar Hazdi.
“Saya berharap PAS MAN 2 Palembang TP 2017/2018 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta semua siswa mendapatkan nilai yang memuaskan,”harapnya. (hasan basri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.