Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Musi Rawas Rayakan Hari Jadi ke 75  Bersama Alex Noerdin

0 51

Musi Rawas, rakyatrepublika.com – Dengan mengusung tema Bersama- Sama mewujudkan Musi Rawas Sempurna dan siap sukseskan Asian Games ke 18 di Jakarta – Palembang, Musi Rawas merayakan hari jadinya yang ke 75 bersama Alex Nourdin.

Kegiatan tersebut dimulai dengan agenda rapat paripurna istimewa di kantor DPRD Muara Beliti, dalam sambutan nya ketua DPRD Musi Rawas, Yudi Fratama mengatakan kalau merasa bangga karena hari jadi Musi Rawas ke 75 dapat dihadiri oleh Gubernur Sumsel dan SKPD lain nya.” Apalagi saya juga melihat Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara turut meluangkan waktunya menghadiri acara ini,” ujarnya.

Bupati Musi Rawas,  Hendra Gunawan mengatakan kalau selama dua tahun kepemimpinannya kabupaten Musi Rawas terus berkembang dan maju  menuju Musi Rawas yang sempurna dan terus melaksanakan apa yang telah diinstruksikan Gubernur Sumsel yakni menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan perekonomian, pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan pencegahan kebakaran hutan.

” Peringatan hari jadi kabupaten Musi Rawas kali ini menjadi yang terakhir dihadirinya sebagai Gubernur Sumsel, karena dalam enam bulan ke depan ia harus mengundurkan diri karena masa jabatan sudah habis. Selama menjabat, kita sudah banyak melakukan bersama dalam membangun Sumsel, mulai pembangunan enam tempat ibadah yang merupakan komitmen Pemprov Sumsel,” katanya.

Ditambahkan Alex Nourdin, bahwa dalam menjaga stabilitas kepercayaan di Sumatrea Selatan adalah pekerjaan yang tidak terlalu sulit.” Meski saya mengakui kalau masih banyak pembangunan yang belum selesai seperti Masjid Raya Sriwijaya, UIN Raden Fatah Palembang dan yang lainnya,” ulasnya.

Disebutkan Alex Nourdin, kalau dirinya masih memiliki banyak cita-cita ke depan namun dirinya berharap kalau Gubernur Sumsel berikutnya yang dapat meneruskan cita-citanya.” Saya ingin Olympiade digelar di Palembang, mudah-mudahan Gubernur Sumsel setelah saya nanti yang akan mewujudkan nya,” harap Alex.

Untuk menjadi kepala daerah, kata Alex, sesorang harus bisa memberikan hal yang membanggakan dan harus memiliki rasa bangga terhadap daerah tersebut karena menjadi syarat utama untuk membangun suatu daerah lebih maju dan lebih baik lagi.“Kemudian, selain hal tersebut yang juga penting adalah tidak mungkin membangun suatu daerah hanya dengan menggunakan APBD, perlu masuknya dana dari luar karena itulah Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Asian Games,” terangnya.

Dijelaskan Alex, Asian Games bukan hanya tujuan tapi Asian Games adalah alat untuk mencapai tujuan.” Dengan digelarnya Asian Games di Sumatera Selatan, itu berarti pemerintah pusat telah membantu begitu banyak pembangunan venue olahraga dan infrastruktur penunjang Asian Games,” pungkasnya.

Usai menyampaikan paparan nya, sejumlah video tetang pembangunan Sumsel juga turut ditampilkan Alex Noerdindiantaranya video tentang sejarah Provinsi Sumsel merebut tuan rumah Asian Games XVIII, kemudian video persiapan Asian Games di Palembang dan video sejarah perjuangan membangun komplek olahraga Jakabaring Sport City Palembang. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.