Mengungkap Fakta Dibalik Berita

OSO Buka Puasa Bersama Warga dan Tokoh Kalimantan Barat

0 77

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) berbuka puasa bersama warga dan tokoh masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) di Masjid Raya Mujahidin, masjid terbesar di Pontianak, pada Senin (28/5/2018) malam.

Buka puasa bersama ini sebagai agenda rutin yang selalu diadakan setiap Ramadhan, dan kali ini merupakan buka puasa bersama yang istimewa karena dihadiri oleh Ibu Nyai Shinta Nuriyah Wahid, istri Presiden RI ke empat yaitu KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), turut hadir pula Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin dan tokoh masyarakat Kalimantan Barat serta ribuan masyarakat Pontianak.

OSO mengaku sengaja pulang karena rindu kampung halaman. “Buka puasa bersama selalu saya lakukan baik secara pribadi maupun sebagai Ketua DPD RI, saya rindu dengan keluarga besar di Kalimantan Barat,” ujarnya, Selasa (29/5/2018).

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua MPR RI itu juga mengajak semua umat yang hadir untuk mengintropeksi diri, apakah puasa yang dijalankan sudah sesuai dengan ajaran Islam atau belum.” Saya sengaja mengundang Ibu Nyai Shinta Nuriyah Gus Dur untuk memberikan taushiah dan KH Ma’ruf Amin untuk membaca doa sekaligus menjadi imam shalat magrib,” jelas OSO.

Selain itu OSO menyinggung Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kalbar. “Kami umat Islam berharap pilkada aman dan tertib, damai juga tentram serta tidak ada konflik karena perbedaan, memilih sesuai dengan hati nurani dan jangan ada dusta di antara kita,” pesan OSO lagi.

Putra Kalimamtan Barat kelahiran Sukadana ini bercerita, sejak Masjid Raya Mujahidin belum berdiri sampai berdiri kokoh dan ingin dibangun kembali, dirinya selalu menyempatkan diri hadir berbuka puasa bersama masyarakat Kalbar.

“Insyallah setiap tahun saya bisa seperti ini, mohon doa nya saja dari jamaah yang hadir kemarin agar setiap tahun saya bisa ke Kalimantan Barat untuk berbuka puasa bersama,” ujarnya.

Reporter : Achmad Munif
Editor   : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.