Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pangdam II/Swj Lantik Danyon Zipur 2/SG

0 163

PRABUMULIH, rakyatrepublika.com-Mayor Czi Zamroni ini telah resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/Samara Grawira Kodam II/Swj setelah dilantik oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos, (12/1/2018) di lapangan Pujatnoko Markas Komando (Mako) Batalyon Zipur 2/SG kota Prabumulih Provinsi Sumsel.

Setelah dilantik, Mayor Czi Zamroni langsung menerima penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari Letnan Kolonel Czi Burhannudin, S.E., M.Si.

Mayor Czi Zamroni, putra Pemalang Jawa Tengah, lulusan Akmil 2001 ini, sebelumnya menjabat Dandenzibang 3/II di Jambi. Sedangkan Letnan Kolonel Czi Burhannudin, lulusan Akmil 1999, yang juga berasal dari Jawa Tengah, kelahiran Batang ini selanjutnya akan dipercaya menjabat sebagai Dandim 0411/Lampung Tengah.

Serah terima jabatan di lingkungan Kodam II/Swj ini ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon Zeni Tempur 2/Samara Grawira, penyematan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah serah terima.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos., mengatakan bahwa setiap prajurit harus menguasai dan bekerja secara profesional dalam bidang tugasnya. Kuncinya adalah melaksanakan program latihan yang telah digariskan oleh Komando Atas dengan baik dan benar.

“Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih, hanya prajurit yang dilatih dan terlatihlah yang mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” katanya.

Dikatakan Pangdam II/Swj, dapat mengoptimalkan peran sebagai Dansat dalam pembinaan satuan dan kepemimpinan lapangan. “Pimpin dan latihlah seluruh anggota agar menjadi prajurit yang terampil dan hebat, prajurit yang dapat diandalkan, prajurit yang menjadi kebanggaan serta dambaan rakyat,” ujarnya.

“Terus mantapkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan pembinaan teritorial satuan. Hadir dan bantulah kesulitan rakyat dan jangan sekali-kali menyakiti rakyat serta jagalah soliditas antara TNI, Polri dan Pemda,” jelasnya.

Batalyon Zeni Tempur 2/Samara Grawira merupakan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) organik Kodam II/Sriwijaya, yang bermarkas di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Markas Batalyon, Kompi A dan C berada di Bala Kerta jota Prabumulih. Sedangkan Kompi Bantuan bermarkas di jalan Mentawai KM 6 Prabumulih dan Kompi B bermarkas di Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Pengabdian yang diberikan oleh satuan ini kepada Negara dan Bangsa cukup besar melalui beberapa prestasi dan penghargaan yang selama ini pernah diraihnya. Baru-baru ini, prajurit Yonzipur 2/SG dibawah pimpinan Komandan Batalyon telah berhasil melaksanakan tugas selama 15 bulan lamanya, membangun Pangkalan Militer di Pulau terluar wilayah NKRI di Natuna. Keberhasilan yang telah dicapai oleh Satgas Yonzipur 2/SG di Pulau Natuna ini, tentu menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga, dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin tidak ringan serta penuh dinamika.

Acara sertijab tersebut dihadiri para Asisten Kasdam II/Swj, Para Kabalakdam dan para Dansat jajaran Kodam II/Swj, Kapolres Prabumulih, Ketua DPRD Prabumulih, Walikota dan para Kadis Kota Prabumulih.

Terpisah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD II/Sriwijaya Ny. Annies Putranto, memimpin acara Sertijab Ketua Persit KCK Cabang XIV Yonzipur 2/SG dari Ny. Eka Burhannudin kepada Ny. Tri Zamroni bertempat di Aula Sudirman Markas Yonzipur 2/SG.

Acara ini pun ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, keuangan dan kekayaan dilanjutkan dengan penyerahan memorandum, laporan keuangan dan kekayaan dari pejabat lama kepada pejabat baru. (ril)

 

Editor : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.