Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pelaku Curat Keok Diterjang Timah Panas Polisi

0 64

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Agung Saputra (22) warga kelurahan Pipa Reja kecamatan Kemuning Palembang ini terjerat kasus pencurian dengan pemberatan (curat) harus pasrah kakinya diterjang timah panas polisi. Pasalnya pelaku berusaha kabur dari kejaran petugas Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa (28/11/2017).

Agung terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas petugas sebanyak satu kali tembakan pada kaki kanannya. Akibat tembakan tersebut Agung pun langsung keok dan tak berkutik dari sergapan petugas. Modus yang dilakukan pelaku ini dengan cara membuka paksa gembok dan kunci rumah bedeng korban dikawasan kecamatan kemuning pada Kamsi (23/11/2017) lalu.

Kepada  petugas Agung mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian dengan barang hasil curian nya berupa laptop dan helm dijual oleh adiknya seharga 950 melalui situs jual beli OLX.

“Uangnya sudah habis pak, untuk hiburan dan makan-makan sama pacar. Baru sekali ini saya mencuri,” kata Agung ketika diamankan di Mapolda Sumsel.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Erlin Tangjaya ketika dikonfirmasi membenarkan, pelaku terindikasi melakukan pencurian lebih dari satu TKP. Salah satunya di kawasan Kecamatan Kemuning dengan membongkar pintu, setelah berhasil masuk lalu pelaku mengambil Laptop dan helm.

“Pelaku terpaksa kita lumpuhkan, karena saat hendak dilakukan penangkapan pelaku berusaha kabur dari kejaran petugas, meski pelaku sudah kita berikan tembakan peringatan ke udara tapi pelaku tidak menggubrisnya,” pungkasnya.

Reporter : Meyda Sari
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.