Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pengurus Masjid Talang Aman Gelar Khitanan Massal

0 50

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Pengurus Masjid Al Ikhlas Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning Kota Palembang mengadakan khitanan masal untuk masyarakat di lingkungan masjid. Kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang dilakukan dalam momen liburan sekolah dan masih dalam bulan Syawal.

Sunatan masal ini diperuntukkan untuk anak-anak di lingkungan masjid terutama untuk kalangan kurang mampu. ” Kegiatan dimulai sekitar pukul 7 pagi hingga menjelang Zuhur dengan jumlah peserta 28 anak dari 6 RT di lingkungan masjid” ujar H.Suharno selaku Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas.

Acara seperti ini dimaksudkan memacu para pengurus masjid lain agar dapat membuat kegiatan serupa bagi masyarakat yang kurang mampu. “Seluruh pendanaan kegiatan ini dari kas masjid dan bantuan jemaah di sekitar lingkungan masjid” tambah H.Suharno.

Selain dihadiri masyarakat sekitar yang antusias dengan acara khitanan masal ini, kegiatan ini di dukung oleh pemerintah melalui Camat Kecamatan Kemuning dan juga Lurah Kelurahan Talang Aman. Keduanya hadir untuk memberikan dorongan kepada anak-anak yang hari ini menjadi peserta khitanan masal, dan memberikan apresiasi kepada pengurus masjid yang mempunyai inisiatif melakukan kegiatan sosial khitanan masal, diharapkan para pengurus masjid lainnya di kecamatan Kemuning, terkhusus di kelurahan Talang Aman dapat melakukan ide yang sama.

“Kami selaku warga kelurahan Talang aman dengan acara Sunatan Masal seperti ini sangatlah positif dan membantu warga terutama bagi warga yang belum mampu untuk melaksanakan Sunat utk anaknya, kami harapkan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin tiap tahun agar terus dapat membantu warga ditambah lagi kegiatan ini didukung langsung oleh Lurah dan Camat selaku pemerintah setempat” ujar Albizia Rahidin Anang, salah satu warga Talang Aman.(Mella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.