Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Polisi Masih Kejar Terduga Pelaku Pembunuh Aldi

0 160
PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Aparat kepolisian hingga saat masih mengejar para pelaku terduga pembunuhan terhadap seorang waria, Aldi alias Chika alias Badek (25).

 

Saat itu Aldi ditemukan tewas mengenaskan di dalam salon dimana tempatnya bekerja mulai terkuak. Dari hasil penyelidikan kepolisian selama 24 jam pasca penemuan jenazah di “Kiki Salon”, di jalan KH Ahmad Dahlan kelurahan Talang Kelapa kecamatan Alang-alang Lebar Palembang pada Selasa (16/1/2018) sekitar pukul 11.45 WIB.

 

Kepala Kepolisian Sektor Sukarame Palembang, Kompol Rivanda mengatakan bahwa setelah dilakukan penyelidikan serta memeriksa para saksi, pihaknya telah mendapatkan ciri-ciri dua orang yang diduga merupakan pelaku pembunuh terhadap korban Aldia alias Chika.

 

“Kami baru mendapatkan ciri-ciri terduga pelaku, untuk identitasnya masih dalam penyelidikan. Motifnya pun masih kita telusuri, setelah pelaku tertangkap motif baru bisa diketahui secara pasti,” katanya kepada awak media, Rabu (17/1/2018).

 

Dikatakan Rivanda, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihaknya telah menginventarisir bahwa tidak ada barang milik korban yang hilang dan ponselnya pun masih ada bahkan tidak hilang. “Namun dugaan korban memergoki pencurian itu masih bisa saja terjadi, atau bisa juga motifnya dendam. Namun itu semua masih dugaan. Nanti kalau pelakunya tertangkap, baru akan jelas,” katanya.

 

Sementara itu, Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang, Kompol dr Mansuri mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan visum terhadap jenazah korban Chika, dari hasil visum luar diketahui ada luka robek yang dihasilkan dari hantaman benda tumpul yang diduga merupakan tindak kekerasan yang menyebabkan luka di kepala hingga menyebabkan korban tewas.

 

“Meski ada kain yang melilit dileher korban, namun tidak ada bekas luka jeratan, kain itu hanya melilit saja,” jelasnya.

 

Selain luka di kepala tersebut, tidak ditemukan luka lain sehingga hasil pemeriksaan yang diduga tidak ada tanda-tanda perlawanan dari korban.

 

“Untuk waktu kematian diperkirakan 12 jam pasca ditemukan berkisaran pukul 20.00 WIB- 24.00 WIB malam sebelum korban ditemukan pada pukul 11.45 WIB. Setelah dibisum, jenazah sudah bisa dibawa pulang oleh keluarganya untuk disemayamkan.

 

Raporter : Meyda Sari
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.