Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Sakit Hati Dihina Muka Jelek Picu Pembunuhan Terhadap Calon Pendeta

0 28

PALEMBANG,rakyatrepublika.com-

Dua pelaku pembunuhan seorang calon pendeta Melinda Zidemi (24) yakni Nang (20) dan Hendri (18) berhasil ditangkap Tim Jatanras Polda Sumsel dan Polres OKI, belakangan diketahui motif pembunuhan ini karena pelaku sakit hati dihina bermuka jelek oleh korban.

Kedua tersangka yang merupakan warga Desa Sungai Baung Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI berhasil ditangkap di areal perkebunan kelapa sawit di desa Sungai Baung, Rabu (27/03/2019), sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam penangkapan tersebut polisi menindak tegas kedua pelaku, masing-masing pelaku dihadiahi empat butir peluru di kedua kakinya karena berusaha melawan dan kabur saat hendak ditangkap

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegera didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Yustan Alfiani dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menjelaskan bahwa kedua pelaku melakukan pembunuhan karena takut ketahuan aksinya terbongkar karena korban mengenali pelaku saat topeng yang dipakai pelaku lepas.

” Pelaku dan korban saling kenal, makanya saat topeng tersebut lepas pelaku berinisiatif untuk membunuh korban setelah sebelumnya ditelanjangi dan diseret ke areal perkebunan kelapa sawit, sebelumnya memang ada dugaan bawa pelaku sakit hati dan dendam karena pernah dihina korban bahwa pelaku ini mukanya jelek.” Ujar Zulkarnain saat pers rilis di Mapolda Sumsel, Jumat (29/3/2019).

Zulkarnain juga menyebutkan, menambahkan, pihaknya terpaksa melakukan tindakan terukur dengan menembak kedua kaki para tersangka. “Itu kita lakukan lantaran keduanya hendak memanfaatkan kelengahan polisi untuk kabur saat disuruh menunjukkan barang bukti milik korban berupa hanphone.

“Tersangka kita kenakan pasal 338 KUHP Jo 340 KUHP, namun karena sebelumnya tersangka juga mencabuli korban maka kemungkinan kita terapkan pasal 284 KUHP,” tegasnya.

Sementara tersangka saat ditanyai mengatakan kalau dirinya memang ada rasa suka serta pernah mengatakan cinta dengan korban Melinda. “Aku suka cinta sama dia, tapi ditolak dan dihina, makanya memiliki rencana memperkosa korban namun tidak jadi karena korban mengatakan sedang haid, jadi hanya dicabuli dengan memasukan jari ke kemaluan korban,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Rabu (27/03/2019), masyarakat Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dibuat gempar dengan penemuan sesosok mayat perempuan muda tanpa busana.

Jasad ditemukan, Selasa (26/03/2019), sekitar pukul 06.00 WIB di areal perkebunan milik PT Sawit Mas Persada Sungai Baung. Korban diketahui bernama Melinda Zidemi (24) yang merupakan pendeta yang berdomisili di basecamp PT Persada Sawit Mas (PSM) di Dusun Sungai Baung Desa Bukit Batu Divisi 4 Kecamatan Air Sugihan. (Mella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.