Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Tania Ngutil di Mall Terpergok Petugas Keamanan

0 24

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Lantaran telah melakukan aksi pencurian baju yang dilakukanya disalah satu perbelanjaan Matahari OPI Mall Jakabaring dipergoki keamanan setempat, membuat Tania (33) warga jalan Muhajirin kelurahan Lorok Pakjo kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang ini harus dibawa ke kantor polisi Polresta Palembang ini guna mempertanggung jawabkan perbuatnya.

Tania sosok ibu rumah tangga ini mengaku dimana dirinya tidak berniat untuk mencuri baju di mall tersebut melainkan hanya ikut ketiga rekannya EV, DN, dan RA untuk berkunjung ke OPI Mall. “Jadi saya tidak tahu pak, saya ini hanya ikut mereka jalan-jalan saja,” kilahnya, Senin (6/10/2017).

Masih dikatakan Tania, ketika berada di dalam Mall tersebut, teman-temannya langsung mengambil beberapa helai baju lalu kemudian dimasukkannya kedalam pakaian yang mereka kenakan. Namun, sial bagi keempatnya disaat aksinya terpergok oleh security yang berjaga. Kawanan ibu-ibu ini lantas langsung dikejar, tapi sial bagi Tania hanya dia yang berhasil diamankan, sementara ketiga rekannya yang lain berhasil kabur.

“Kami ini sebenarnya berteman pak, tapi saya tidak tahu kalau mereka itu hendak mencuri,” ujarnya

Sementara security OPI Mall, M Agusti Darmawan (33) menjelaskan awalnya kejadian tersebut dimana dirinya curiga dengan gerak-gerik ibu-ibu ini. Setelah diintai ternyata memang benar rombongan ibu-ibu ini mengambil beberapa helai baju dan menyimpannya di dalam baju yang mereka kenakan.

“Langsung kami kejar, tapi berhasil kabur. Yang satu ini berhasil ditangkap. Kita belum tahu ada berapa helai pekaian yang diambilnya lantaran pelaku yang lainnya berhasil kabur,” jelasnya.

Sementara itu, KA SPKT Polresta Palembang, Ipda Bmbang Hariyanto ketika dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan kasus pencurian.

“Laporannya telah kita diterima untuk prosesnya selanjutnya akan ditangani Sat Reskrim guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

 

Reporter : Meyda Sari
Editor      : Arman
Posting   : Angga 

Leave A Reply

Your email address will not be published.