Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Tertipu Kenalan di Facebook, Uang Rp 100 Juta Melayang

0 97

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

RFP (31) warga Komplek Garuda Kecamatan IT 2 Palembang, menjadi korban penipuan oleh kenalannya berinisial RS melalui jejaring sosial facebook, RFP terpedaya pelaku yang meminjam uangnya sebesar Rp 110.500.000 untuk biaya pengobatan anaknya.

Tak terima karena telah menjadi korban penipuan, pelapor mendatsngi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (16/10/2018).

Kepada petugas RFP menuturkan, peristiwa yang terjadi pada, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 10.27 wib di ATM bank BRI kawasan JM kenten.

“Saya kenalnya belum lama pak, lewat facebook, dia (terlapor) ngomong kalau sudah duda, terus karena nyaman kita memutuskan untuk pacaran,” ujarnya.

Setelah merasa dekat dan saling berkomunikasi lebih intens, terlapor mulai berani meminjam uang kepada pelapor sebesar RP 115 juta.” Dia minta tolong sama saya agar meminjamkan uang untuk biaya operasi anaknya dan butuh cepat, jadi saya langsung transfer,” jelasnya.

RFP mengaku jika setelah meminjam uang tersebut, terlapor masih kembali meminjam uang kepada korban namun korban mengaku sudah tak punya uang dan menagih terlapor justru terlapor memblokir dirinya dipertemanan facebook.

“Terakhir itu saya masih diminta untuk transfer, saat saya bilang sudah tidak punya uang dan saya menagih uang saya ke dia justru dia memblokir facebook saya. Mulai dari situ saya baru sadar, kalau saya sudah jadi korban penipuan,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban.” Saat ini kita sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” pungkasnya. (Mella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.