Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Tim Debat Bahasa Inggris SMAN Sumsel Torehkan Prestasi

0 108

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Siswa SMAN Sumatera Selatan kembali sabet prestasi di kompetisi debat bahasa Inggris yang diadakan oleh SMAN 3 Unggulan Kayu Agung, Rabu (7/3/2018)

Tim dari MAN Sumsel keluar menjadi juara pertama yakni Muhammad Ibnu Fadlin Syah, Nurul Istikomah, dan Feliks Antonio Siahaan ini di ajang yang bertema “The 6th South Sumatera English Edu-Fest 2018”.

Selain menjuarai lomba debat, salah satu pembicara dari tim SMAN Sumatera Selatan juga dinobatkan sebagai Ambassadorkompetisi pada saat “Culture Night”, yakni acara malam yang diadakan oleh panitia usai perlombaan.

Muhammad Ibnu Fadlin Syah atau yang akrab disapa Ibnu, yang dianugerahi gelar Ambassador tersebut mengungkapkan bahwa tidaklah mudah untuk meraih gelar juara, namun dengan latihan dan tekad yang kuat, ia dan tim percaya dapat menaklukkan tim lawan.

Tim ini berjuang melalui seleksi yang cukup ketat dan menyingkirkan lima kandidat dari sekolah lainnya, “Alhamdulillah saya terpilih menjadi Ambassador yang nantinya akan kembali diundang sebagai Ambassador pada saat kompetisi debat tahun depan di SMAN 3 Unggulan Kayu Agung,” katanya ketika ditemui di ruangan Marketing, Events, dan External Relation.

“Selain membawa harum nama sekolah, saya dan tim debat SMAN Sumatera Selatan membawa pulang hadiah berupa sertifikat apresiasi yang diserahkan langsung oleh ketua panitia dan uang Rp 750 ribu,” tambahnya.

Bukan hanya menjuarai lomba debat di SMAN 3 Kayu Agung, namun dilain tempat, tim debat bahasa Inggris SMAN Sumatera Selatan turut juga mencatat prestasi di kompetisi debat yang diadakan di SMAN 22 Palembang.
Tim yang terdiri dari Feliks Antonio Siahaan dan Nurul Istikomah ini berhasil meraih juara 2 di lomba debat Bahasa Inggris Tingkat Provinsi tersebut.

“Saya tidak percaya diri melihat tim saingan yang memiliki lebih banyak pengalaman darinya dan tim. Akan tetapi, dengan latihan yang kerap ia lakukan dengan guru pembimbing dan rekan satu timnya, ia yakin dapat mempersembahkan gelar juara ke sekolah tercinta. “buktinya tim kami berhasil menyingkirkan tim lawan dan meraih gelar juara,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.