Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Top Lima Besar Putri Indonesia 2017 Sambangi SMK Pembina I

0 185

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pembina 1 Palembang gelar pentas seni (pensi) SMP/MTs dan SMA/MA/SMK sekota Palembang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang kesenian.

Kegiatan selama dua hari ini mendatangkan Syella Afsari, yang masuk dalam Top Lima Besar Putri Indonesia tahun 2017. Dalam kegiatan tersebut lima rangkaian yang lombakan yakni tari kreasi, stund up comedi, modeling, puisi, dan story telling.

Kepala SMK Pembina 1 Palembang, Drs. H. Herman Wijaya mengatakan, kegiatan pensi ini untuk menimbulkan bakat siswa dalam bidang seni, bukan hanya ilmu pengetahun namun bakat siswa juga. Kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan pada bulan Maret.

“Anak-anak juga bisa berbakti di bidang seni. Artinya siswa tidak hanya kerja di kantor saja, namun ada juga dibidang seni,” katanya disela kegiatan pensi, Kamis (08/03/2018).

Dikatakan Herman, untuk memeriahkan kegiatan ini, pihaknya mengundang Top 5 Putri Indonesia 2017, yaitu Syella Afian yang juga sebagai alumni SMK Pembina 1 Palembang.

“kita juga kedatangan Putri Indonesia yang berasal dari SMK Pembina 1, untuk memotivasi adik-adiknya dalam meningkatkan kemampuan dan bakat siswa. mungkin dari kegiatan ini siswa kita bisa membantu untuk menyukseskan Asian Game,” jelasnya.

Dalam perhelatan olahraga terbesar, yakni Asian Game nanti, Herman berharap siswanya bisa menjadi gaet untuk kota Palembang. “Kita inginkan, siswa kita yang mampu berbahasa Inggris bisa menjadi gaet untuk Asian Game di kota Palembang,” ungkap Herman yang juga sebagai Kabid SMP Disdik kota Palembang.

Sementara itu, Top 5 Putri Indonesia yang juga sebagai alumni 2012 SMK Pembina 1 Palembang, Syella Afian menuturkan, kehadirannya di SMK Pembina 1 Palembang merupakan suatu kehormatan lantaran bisa reuni bersama siswa, guru dan para staf sekolah. Selain itu, bagi dirinya bisa berbagi ilmu menjadi suatu kehormatan, sekaligus kebanggan tersendiri.

“Tentunya saya bangga bisa di undangan dengan sekolah sendiri, dan saya berharap dengan kehadiran saya disini bisa membuat adik-adik termotivasi dalam bidang seni. Tidak hanya modeling saja namun dibidang lain juga,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Syella juga menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman kepada siswa yang memiliki cita-cita menjadi entertainer seperti dirinya. Syella menyarankan, agar siswa aktif dalam berbagai organisasi di sekolah dan rutin ikut lomba modelling di tingkat sekolah, kota hingga provinsi sebagai modal mengasah bakat serta meningkatkan percaya diri.

“Dulu saya juga tidak memiliki cita-cita menjadi entertainer, namun karena modal aktif di sekolah dan suka ikut lomba dance, menjadi modal dasar saya untuk terjun di dunia entertainer,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.