Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Wagub Sumsel Minta Penyaluran Bantuan Dimasa PPKM Harus Tepat Sasaran

0 72

PALEMBANG, rakyatrepublika.com–

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, berharap agar bantuan yang diberikan kepada masyarakat Sumsel yang terdampak PPKM, harus jelas dan tidak tebang pilih dalam penyalurannya.

Dalam rapat koordinasi tindak lanjut arahan Presiden RI tentang perpanjangan PPKM melalui via zoom, di Aula Cendrawasih Polrestabes Palembang, Selasa (10/8/2021).

Yang dihadiri Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Puta, Walikota Palembang H Harnojoyo, dan Kadinkes Provinsi Sumsel Lesty Nuraini.

“Sesuai dengan instruksi Presiden RI tentang perpanjangan PPKM. untuk itu, saya meminta agar bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM harus jelas dan tidak tebang pilih,” imbuhnya.

Lanjutnya, untuk permasalahan tentang penyaluran kepada masyarakat mana yang belum menerima bantuan, dan yang sudah mendapat bantuan, semuanya telah diserahkan kepada walikota dan bupati di daerah masing masing.

“Untuk masalah penyalurannya, mana yang belum dapat bantuan, dan mana yang sudah dapat bantuan, itu semua walikota dan bupati yang tau,” ujarnya.

Mawardi juga menambahkan, jika ada masyarakat yang belum mendapat bantuan, dan memang layak menerima bantuan PPKM tersebut, maka nantinya akan pemprov sendiri yang ikut memberikan bantuan itu kepada masyarakat melalui walikota dan bupati.

Nanti mana yang layak untuk menerima bantuan tersebut, namun sampai saat ini belum mendapatkan, nanti pemprov sendiri yang akan memberikan bantuan melalui walikota”singkatnya. (Edho)

Leave A Reply

Your email address will not be published.