Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Wow!! Gambo Muba Kini Hadir Dalam Bentuk Peci

0 1

Muba-  Wow !!, Songkok Gambo Muba imajinasi dari salah seorang aktivis sekaligus Eksekutor Ormas Laskar Merah Putih Macab Musi Banyuasin Satoto Waliun segera dipasarkan di dunia pemasaran Bumi Serasan Sekate.

Produk Eco-Fashion Gambo Muba yang terkenal sampai Go Intenasional, kini hadir dalam Bentuk Songkok (Peci Gambo) yang belum lama ini telah di gunakan oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan beberapa Pejabat Pemerintahan maupun Legislatif.

Saat dibincangi wartawan Rakyat Republika.com dikediamannya, Selasa (20/4/2021) pagi. Satoto Waliun Selaku Ketua LMP Macab Muba mengungkapkan, lahirnya Songkok atau Peci Gambo Muba ini berawal dari sebuah imajinasi atau impian ketika melihat kaum laki-laki di Musi Banyuasin mengenakan kemeja dari kain jumputan Gambo Songkok Gambo.

Namun diatas kepalanya tidak ada aksesoris yang pas untuk menyelaraskan kemeja.

“Dari imajinasi itu lahirlah inovasi memadukan Bludru Songkok dengan kain jumputan Gambo Muba dan setelah di lakukan uji coba ternyata kain Gambo Muba ketika di padukan dengan songkok atau peci yang tadinya berwarna hitam polos. Kini menjadi lebih Elegan dan bernuansa melayu dan kesan agamisnya menjadi menonjol,” ungkap Totok dengan senyum khas nya.

Lanjut Totok, selanjutnya untuk Produksi Songkok Gambo Muba sebagai salah satu bagian dari ciri khas kabupaten Muba, kita dari kelompok usaha bersama Laskar Merah Putih yang menggandeng TP-PKK dan DWP Musi Banyuasin.

“Dengan harapan songkok Gambo muba ini kedepannya mampu mengedukasi kaum ibu ibu dan remaja putri musi banyuasin dalam bentuk home industri UKM yang dapat menambah penghasilan keluarga dan mendongkrak industri jumputan kain Gambo Muba,”Jelas dia.

Laki laki yang sempat dijuluki manusia TOA ini juga mengatakan, tentang bagaimana kelanjutan dari Prospektif Songkok atau Peci Gambo Muba monggo silakan di tanya saja langsung dengan Bu Hj Thia Yufada Selaku Ketua TP-PKK kabupaten Musi Banyuasin. Karena uji coba Songkok Gambo ini terlaksana berkat binaan dari TP-PKK dan DWP PU PR Muba.

“Songkok Gambo Muba ini rencananya akan di pasarkan ke seluruh daerah Se-Nusantara, mengingat keunikan warna dan cahaya yang di timbulkan dari kain jumputan Gambo Muba tersebut justru akan menjadi daya pikat tersendiri. Berdasarkan dari sudut pandang keindahan dan elegan yang di miliki pada Songkok Gambo Muba. Maka dari itu,  tidak lah berlebihan jika Songkok Gambo Muba kedepannya nanti menjadi bagian dari warna Songkok nasional,”Tutupnya. (Ulandari).

Leave A Reply

Your email address will not be published.