Mengungkap Fakta Dibalik Berita

20 Kios Pasar Buah Jakabaring Dilalap Sijago Merah 

0 85
PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Kebakaran terjadi kembali dikota Palembang. Kali ini, si jago merah melalap 20 kios di kawasan jalan Pangeran Ratu kelurahan 15 Ulu kecamatan Jakabaring Palembang tepatnya di pasar buah Jakabaring, Rabu (10/1/2018) siang.

 

Kobaran api itu lebih dari 20 kios gudang buah yang berada di Blok B Komplek Pasar Buah‎ Jakabaring hangus terbakar. Terlihat tak banyak barang-barang yang dapat diselamatkan lagi dalam peristiwa kebakaran tersebut. Karena Kios-kios tersebut dalam keadaan terkunci, lantaran ditinggal oleh pemiliknya. Kawasan tersebut baru ramai akan aktifitas jual beli buah saat malam hari.

 

Asap hitam pekat tampak membumbung tinggi dari kawasan tersebut. Tampak pula, api mulai bekobar diatas atap kios-kios yang terbakar. Bersamaan dengan itu, beberapa unit mobil dari dinas pemadam kebaran tiba di lokasi.

 

Gulungan selang lalu dilemparkan, sembari menghidupkan mesin dari mobil tersebut. Para petugas pemadam kebakaran tampak langsung bergegas mengarahkan air yang keluar dari selang tersebut ke arah kios yang terbakar.

 

Petugas tampak kesulitan dalam memadamkan api, karena posisi kios yang terbakar dalam keadaan terkunci. Lantas, beberapa orang tampak mendobrak pintu rolling door yang tampak sudah hangus terbakar. Ketika rolling door dibuka, terang saja api sudah membumbung besar di dalam kios tersebut. Petugas, langsung mencoba memadamkan api tersebut. Setidaknya, dibutuhkan lebih dari 10 unit mobil dinas pemadam kebakaran yang diturunkan ke TKP untuk memadamkan api.

 

Muklis (55) salah satu pemilik kios yang terbakar mengaku, saat kejadian dirinya tengah terlelap tidur di dalam kios miliknya saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi. Tiba-tiba, rolling door kiosnya tersebut digedor oleh penjaga di pasar buah tersebut.

 

“Kebakaran-kebakaran teriak mereka. Saat itu, api belum menyambar ke kios saya, tapi didalam kios sudah terasa panas,” pungkasnya.

 

Reporter : Meyda Sari
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.