Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Bibit Ikan Hiasi Gedung SMP Negeri 5 Palembang 

0 99

PALEMBANG, rakyatrepublika.com- Meski berada di daerah perairan, namun tidak menjadikan pihak SMP Negeri 5 Palembang kesulitan untuk menjadikan sekolahnya lebih baik dengan sekolah lainnya. Pasalnya ratusan jenis bibit ikan sudah menghiasi area sekolah. Hal yrtsebut dapat menghilangkan asumsi pandangan masyarakat dengan bangunan Sekolah SMPN 5 Palembang yang masih diatas rawa-rawa.

Kepala SMPN 5 Palembang Khoiria mengatakan, semenjak dirinya menjadi Kepala Sekolah, tentu bukan perkara mudah. Sebab banyak sekali tanggung jawabnya, terlebih lagi sekolahnya ini masih berada diatas rawa-rawa dan bangunan sebagian masih terbuat dari bahan kayu.

“Makanya selama beberapa tahun ini, saya membenahi dan meneruskan rencana kepala sekolah lama. Salah satunya membudidayakan kolam air yang berada ditengah sekolah,” katanya kepada awak media, Selasa (6/1/2018).

Dikatakan Khoiria, walaupun  SMP Negeri 5 Palembang ini berdiri diatas rawa-rawa di manfaatkan untuk membudidayakan ikan karena sebelumnya telah memiliki kolam.

“Ya, untuk menghilangkan pandangan masyarakat dan pengunjung akan SMP Negeri 5 Palembang, makanya kami setiap bulannya menyisihkan sebagian anggaran untuk pembudidayaan ikan, seperti buat makan ikan dan bibit ikan,” katanya sembari menyebutkan sebagai penerus memiliki inisiatif dengan menyebarkan bibit ikan yang berada di area sekolah cukup luas.

Pihak sekolah, lanjut Khoiria, dimana tidak akan berhenti untuk menjadikan SMP Negeri 5 Palembang dapat bersaing dengan sekolah lain. Banyak sekali dampak positif dengan adanya kolam ikan yang berada ditengah sekolah, salahnya bisa dijadikan pemandangan, lalu juga sebagai tempat praktek belajar.

“Kita juga membangun sebuah musollah kecil yang ada di tengah sekolah, alhamdulillah setiap bersekolah khususnya saat pulang, semua siswa wajib melakukan shalat berjamaah di area kelas masing-masing,” pungkasnya.

 

Reporter : Hasan Basri

Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.