Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Calon Peserta Duta Inmas Mengikuti Seleksi Uji Kompetisi

0 156

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Kompetisi calon Duta Inmas tingkat Provinsi Sumsel Tahun pelajaran 2017/2018 ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumsel, H. M Alfajri Zabidi, S.Pd.,MM.,M.Si  Seleksi calon Duta Inmas tingkat Provinsi Sumatera Selatan

“Seleksi calon Duta Inmas tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini bertujuan untuk mencari bakat dan kemampuan masing-masing siswa madrasah, dengan kemampuan yang dimiliki mereka akan bersaing menjadi yang terbaik untuk menduduki dan melaksanakan tugas sebagai Duta Inmas Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel 2017-2018,” katanya.

Ia pun berharap kepada para peserta yang berkompetisi uji kemampuan secara sehat, ini merupakan sebuah kompetisi bagi seluruh pelajar tingkat MA se-sumatera selatan untuk menampilkan kemampuan terbaik yang dimiliki siswa tersebut seperti pengenalan tentang kementerian agama, seni, kemampuan berpidato dalam berbagai bahasa dan masih banyak lagi terutama mengenai TIK dan kejurnalisan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kedepannya Madrasah akan selalu dikenal orang dan dapat selalu diminati oleh orang banyak baik itu kota maupun perdesaan”, harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan M.Akhfasyi, S.Kom 14 peserta dengan berbagai bakat dan kemampuan yang dimiliki akan bersaing menjadi yang terbaik untuk menduduki predikat dan melaksanakan tugas sebagai Duta Inmas Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan 2017-2018.

Dia menjelaskan, untuk Sesi pertama dilangsungkan pada hari ini tanggal 28 Februari 2018, untuk tahap kedua diselengharakan pada 1 Maret mendatang, dengan jumlah peserta berjumlah 14 orang, dengan masing-masing sesi mengikutsertakan 7 orang calon duta Inmas.

“Ke tujuh peserta yang tergabung kedalam seleksi tahap pertama ini mengikuti Tes On Line melalui Smart Phone masing-masing peserta, dan mereka dituntut untuk menyelesaikan tes tersebut secara on line,” jelasnya.

Akhfasyi pun menyampaikan setelah tahapan ini dilewati oleh peserta dari 14 perwakilan dari Kabupaten/Kota nantinya akan diambil hanya 4 peserta saja untuk menuju grand final, dan pengumuman pemenang akan diumumkan pada waktu malam penganugerahan.

Sementara itu, salah satu peserta calon Duta Inmas, Rindi mengatakan bahwa sebelum mengikiti seleksi calon Duta Inmas tingkat Kanwil Kemenag Sumsel ini dirinya telah melakukan persiapan dengan baik.

“Insyaallah sudah siap, apa yang dilakukan ini akan mendapatkan hasil yang baik, semoga untuk melalui setiap tahapan berjalan lancar. Saya yakin dengan kemampuan yang saya miliki,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor     : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.