Mengungkap Fakta Dibalik Berita

DM Humas PLN WS2JB : Kerjasama IWO dan PLN WS2JB Bentuk Kerja Nyata Sebagai Mitra

0 118
PALEMBANGrakyatrepublika.com-
Kerjasama di pemberitaan antara IWO (Ikatan Wartawan Online) Sumsel dan PLN WS2JB adalah bentuk kerja nyata antara PLN dan media online yang ada di Palembang.

 

Hal ini diungkapkan oleh Deputi Manager Humas PLN WS2JB, Rosmalina kepada rakyatrepublika.com, Sabtu (3/2/2018).

 

” Nantinya kerjasama tersebut berbentuk pemberitaan mengenai program-program kinerja PLN WS2JB, dari semua media online yang ada di Sumsel yang tergabung dengan IWO Sumsel,” ujarnya.

 

Dijelaskan Rosmalina, bahwa siapapun media online di Sumsel yang terpilih bekerja sama dengan PLN WS2JB mutlak berdasarkan keputusan IWO Sumsel.” Karena kita (PLN WS2JB) menunjuk IWO Sumsel, maka merekalah yang menjadi mobilitas PLN dalam menyampaikan kinerja-kinerja yang akan ataupun sudah dilakukan PLN WS2JB kepada masyarakat,” imbuhnya.

 

Rosmalina juga membantah bahwa PLN WS2JB mengucurkan dana sekitar Rp 120 juta pertahun untuk beberapa media yang ditunjuk IWO Sumsel untuk bekerja sama dibidang pemberitaan, apalagi dana tersebut bersumber dari APBD PLN WS2JB seperti informasi yang diterima rakyatrepublika.com dari salah satu pengurus IWO Sumsel berinisial AH.

 

” Siapa yang bilang kita gunakan dana APBN ataupun APBD, sama sekali tidak benar itu. Dalam kerja sama ini kita memang mengeluarkan dana, tapi itu murni dari pendanaan PLN WS2JB pribadi, tidak pakai uang kas negara, jumlah nominalnya berapa tidak bisa saya sebutkan karena itu internal perusahaan,” tegas Rosmalina.

 

Rosmalina juga menyebutkan, kerja sama yang dilakukan pihaknya dan media online melalui IWO Sumsel murni sebagai mitra,” karena media adalah corong untuk menyampaikan kepada masyarakat, itu saja. Tidak ada tujuan lain apalagi bila diasumsikan agar media online dapat membackup PLN WS2JB, karena menganggap PLN WS2JB punya banyak “koreng” dalam melaksanakan tugasnya,” tandasnya.

 

Senada dengan Rosmalina, Bendahara IWO Sumsel Ardhy atau akrab disapa Anang mengatakan kalau tujuan kerja sama IWO Sumsel dan PLN WS2JB untuk merilis program-program PLN WS2JB untuk masyarakat luas.” Selain pemberitaan mengenai kinerja, program PLN WS2JB ke depan, nantinya media online yang kita tunjuk akan menyampaikan informasi mengenai pemadaman listrik dan semacamnya,” katanya.

 

Ditambahkan Anang, dirinya tidak memahami secara persis mengenai kucuran dana yang diberikan PLN WS2JB dan pihaknya yang tertuang di SPK (Surat Perjanjian Kerjasama) dimaksud.” Kalau itu Ketua dan Sekretaris yang tau, saya tidak mengerti karena sampai saat ini saya masih mendalami SPK tersebut seperti apa dan bagaimana,” ungkapnya.

 

Terkait informasi kalau kerjasama IWO Sumsel dan PLN WS2JB dikaitkan dengan ” Pasang Badan” media online terhadap pelanggaran yang diduga di lakukan PLN WS2JB dalam aturan kerja dan yang lain nya, Anang dengan tegas membantah.” Itu bukan ranah kita, sebagai pers tugas kita adalah memberitakan, menyampaikan informasi yang memang harus diketahui publik entah itu mengenai keberhasilan ataupun sebaliknya, kerja sama IWO Sumsel dan PLN WS2JB tidak akan mempengaruhi kita sebagai jurnalis dan media yang independent,” pungkasnya. (Mella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.