Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Dosen Diharuskan Melakukan Publikasi Internasional

0 71

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Universita Sriwiajaya bakal menggelar Sriwijaya University Learning and Education International Conference (SULE-IC) di tahun kedua. Hal ini salah satu upaya untuk meningkatkan publikasi dan oral presentation bagi sivitas akademika Universitas Sriwijaya dan reserch collabolator tingkat dunia, 018. Tidak tanggung-tanggung lima ahli pendidikan dari lima benua nantinua juga dihadirkan.

Rektor Universitas Sriwijaya Prof Anis Saggaff mengatakan kegiatan SULE-IC yang digagas oleh FKIP Unsri dalam meningkatkan publikasi dan oral presentation.

“Kita mesti meningkatkan akademik kita bukan hanya reserch tapi juga publikasi. Itulah kenapa Bapak Menteri (Kemenristek-Dikti) bilang agar publikasi,”ujar Anis Saggaf dalam Lounching Website SULE-IC di Aula FKIP Unsri, Rabu (7/3/2018).

Anis pun menyampaikan kepada para dosen terutama di FKIP Unsri agar melakukan publikasi Internasional dan salah satu bentuknya adalah mengadakan konferensi Internasional.

“Makanya kami berharap SULE ke 4 nanti, ada publikasi dari kita FKIP Unsri karena jurnal Internasional ini dikejar oleh seluruh Perguruan Tinggi di dunia ini,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Dekan FKIP Unsri Prof Sofendi MA PhD bahwa SULE-IC ini merupakan kali ketiga yang bakal digelar pada 17-18 Oktober 2018 di Hotel Horison dengan mengambil tema Learning and Education in the 21th Century.

“Pada conferensi tahun ini ajang menghadirkan ahli pendidikan dari lima benua yakni Prof Dr Woter Van Joolingen dari Utrecht University-Belanda, Prof Dr Rebecca Fanany dari Deekin University-Australia, Prof Dr Kathy Trundle dari North Carolina State Unuversity-USA, Prof Dr Zenaida Quezada Reyes dari Philippine Nor. Al University-Pilipuna dan Prof Dr Abdelrahim Ahmed Salim dari Omdurman Islamic University-Sudan,” ungkapnya.

Selain itu, Lounching web SULE-IC ini merupakan salah satu rangkauan kegiatan SULE 2018 sebagai tahap awal sosialisasi. Sedangkan paper-paper pada SULE-IC tahun 2018 ini direncanakan akan diterbitjan diprosidia dan jurnal yang terindeks SCOPUS, dan perlu dikatetahui bahwa SULE-IC ini merupakan agenda akademik konferensi tingkat Internasional dua tahun sekali. Ditahun pertama pada 2014 dan 2016 dan pada tahun kedua 2018.

Reporter : Hasan Basri
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.