Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Gencar, Beribantuan Sembako Pada Korban Kebakaran di Syailendra I Ulu Palembang

0 4

PALEMBANG,RakyatRepublika- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR) Indonesia kembali GENCAR Kertapati Palembang untuk memberikan bantuan sembako, Minggu (6/9/2020).

Pada kebakaran ini  3 rumah hangus terbakar mengakibatkan 7 KK kehilangan tempat tinggal.

Ketua Umum DPP GENCAR Indonesia  Charma Afrianto,SE mengatakan akhir-akhir ini  sering sekali terjadi kebakaran di pemukiman penduduk.

Untuk itu Charma mengingatkan untuk  selalu hati-hati saat meninggalkan rumah,periksa kompor dan matikan arus listrik.

Charma menjelaskan,” DPP GENCAR Indonesia akan selalu sigap terhadap masalah social. Terutama pada masyarakat yang tertimpa musibah, seperti halnya musibah kebakaran ini.

“ Insya Allah GENCAR akan selalu membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah. GENCAR akan  selalu sigap dan peka terhadap peramasalah social yang terjadi pada masyarakat.” Jelasnya.

Seperti diketahui telah terjadi kebakaran diLorong Syailendra, Kelurahan, I Ulu Kecamatan, Seberang Ulu I, Palembang, Sumsel, Sabtu (5/9/2020), sekitar pukul 12.45 WIB. diduga api berasal dari rumah Sk kemudian menjalar ke rumah adik yang ada di belakang.

Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, hanya saja ada tiga rumah hangus terbakar yakni milik Sukri (57), Sudarto (40) dan Heriyadi (42). Api  berhasil dipadamkan oleh PBK berjumlah lima unit mobil dan dibantu warga.

(Oc/sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.