Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Golkar Akan Panggil Dua Caleg Yang Dukung Prabowo

0 98

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Beredarnya video kedua caleg Golkar untuk DPRD Jakarta, dan DPR RI dari Jatim, yang mendukung Prabowo – Sandi, itu Dewan Etik Golkar akan memanggil kedua caleg tersebut untuk memastikan sikap politiknya tersebut.

“Majelis Etik Golkar akan meminta klarifikasi dari dua caleg Golkar yang mendeklarasikan mendukung Prabowo-Sandi itu. Kita akan lihat kajian hukumnya. Kalau sudah terdaftar dalam daftar caleg tetap (DCT), apakah dimungkinkan untuk dicoret,” tegas Ketua Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Menurut Ace, partai itu memiliki otoritas untuk menyikapi langkah politik setiap kader. “Hanya ada dua caleg, satu saudara Zufri Isman dia adalah caleg DPRD DKI, dan dia ini sebagai caleg cadangan di nomor 10,” ujarnya.

Selain Zufri, caleg kedua adalah Fadli Alimin, dia adalah caleg DPR RI dari dapil Jatim 5 (Lumajang dan Jember) dengan nomor urut 7. “Hanya dua caleg itu. Tapi, deklarasi yang viral di medsos itu tidak mempengaruhi representasi Golkar.

“Golkar tetap solid mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin. Tidak benar kalau Golkar tidak mendapatkan keuntungan apa-apa seperti dikatakan dalam video itu,” jelas anggota Komisi II DPR itu.

Setidaknya kata Ace, Golkar memiliki kesamaan visi misi dengan Pak Jokowi – Ma’ruf, bukan semata soal kursi dan jabatan kekuasaan. “Selain itu, bagaimana proses pembangunan untuk 5 tahun ke depan itu akan lebih baik,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Munif
Editor : Elan

Leave A Reply

Your email address will not be published.