Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Hasanudin Kecewa Dengan Kegiatan Germas di Muara Enim

0 23

MUARAENIM, rakyatrepublika.com

Lantaran diduga kurangnya sosialisasi ketika hendak melaksanakan kegiatan Hari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tahun 2017 sehingga pelaksanaan kegiatan menjadi sepi peserta.

Acara tersebut berlangsung di lapangan merdeka Muara Enim, Sabtu (4/11/17) sekitar pukul 06.00 WIB. Untuk pelaksaan pukul 07.00 WIB lantaran masih menunggu peserta.

Kejadian tersebut mengundangan kekecewaan, salah satunya dari Sekretaris Daerah Muara Enim, Ir H Hasanudin MSI yang menyebutkan bahwa acara yang diselenggarakan seperti ini sangat jarang terjadi di Muara Enim, biasanya bila ada kegiatan seperti ini pesertanya mencapai ribuan.

“Bahkan, tadi pagi  bapak bupati  hadir lantara acara belum dimulai dan juga sepi maka pak bupati langsung pulang,” ujarnya ketika memberikan kata sambutan di acara Germas.

Selain itu, momentum ini  menjadi acuan, lanjut Hasanudi karena acara yang dilaksanakan ini mengajak masyarakat menyadari pentingnya gerakan hidup sehat.

Sementara itu, Ketua Panitia Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Hj Aswatun Hasanah ketika dikonfirmasi tentang kegiatan pelaksanaan Germas di kabupaten Mura Enim, dirinya mengatakan bahwa untuk teknis pelaksanaan kegiatan ini telah sepenuhnya diserahkan kepada Dinas Kesehatan Muara Enim. “Untuk pelaksanaannya telah diserahkan kepada Dinkes Muara Enim,” pungkasnya.

 

Reporter : Jazzi
Editor      : Arman
Posting   : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.