Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Mahasiswa FKIP UIGM Ini Telah Menyelesaikan PPL di MAN 2 Palembang

0 99

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas IGM Palembang telah menyelesaikan PPL (Praktek Pengalaman Kerja) di MAN 2 Palembang, Senin (26/3/2018).

Dekan FKIP UIGM Isabella MSi mengatakan untuk menjadikan alumni ini bisa siap terjun kelapangan kerja terutama di pendidikan.

“UIGM sendiri masih rutin melakukan PPL, dimana PPL in berlangsung kurang lebih dua bulan, yang diikuti oleh sembilan orang mahasiswa tingkat akhir Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Pastinya ini menjadikan pengalaman berharga bagi mereka,” katanya ketika ditemui usai melaksanakan perpisahan PPL di MAN 2 Palembang

Sebelumnya, Isabella selaku mewakili anak didiknya mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN 2 Palembang beserta keluaraga MAN 2. “Kami mengucapkan terima kasih karena mahasiswa UIGM telah menyelasaikan PPL di MAN 2 Palembang,” ujarnya

Lanjutnya, sebelum mahasiswa pulang kembali ke kampusnya lagi, tentu dalam kesempatan tersebut pihak Kampus meminta penandatanganan MoU antara FKIP UIGM dengan MAN 2 Palembang. “Agenda ini bisa terus dilakukan secara rutin di MAN 2 Palembang. Bahkan Kepala MAN 2 Palembang menyambut baik untuk melakukan penandatangan MoU.nantinya akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam pengembangan pendidikan dimasing-masing institusi,” jelasnya.

Setelah kembali pihaknya meminta mahasiswa untuk membuat pengalaman mereka kedalam jurnal pembelajaran mereka. “Kami harap PPL juga dapat memotivasi mahasiswa/i, sebab lapangan kerja di Pemerintah khusus PNS sangat minim sekali, jadi mereka bisa berfikir untuk kedepannya mau bekerja dimana dari limu yang mereka dapat waktu melaksanakan PPL tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.