Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pasca Teror Bom, Polres Musi Rawas Masih Dijaga Ketat

0 89

MUSIRAWAS, rakyatrepublika.com-

Pasca teror bom beberapa waktu yang lalu, Polres Musirawas masih melakukan penjagaan ketat. Mengenakan pakaian dinas lapangan dan senjata laras panjang, anggota Polri yang bertugas terlihat berjaga- jaga di beberapa tempat yang ada di Mapolres.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, beberapa peristiwa teror bom yang terjadi membuat pihaknya meningkatkan kewaspadaan guna meminimalisir adanya kemungkinan kejadian serupa akan terulang lagi.

“Anggota kita yang ditugaskan pada pos penjagaan akan mengendalikan piket fungsi yang ada di Polres Musi Rawas, hal ini dilakukan karena pos penjagaan di gerbang masuk utama merupakan ujung tombak dari kekuatan kita karena dari sanalah cerminan dari kekuatan Polres”,ujarnya.

Bayu menyebutkan, kalau dirinya selalu mengingatkan seluruh anggotanya bahwa ancaman terorisme itu nyata dengan target yaitu Polisi.” karena itu tidak boleh menganggap remeh bahwa wilayah kita aman-aman saja, pokoknya harus waspada dan siaga,” imbuhnya.

Polres Musi Rawas, jelas Bayu, sudah melakukan penataan di pintu Masuk dengan dilengkapi CCTV dan pita pengejut.”Selain anggota yang dipersenjatai, semua kelengkapan lainnya juga sudah kita siagakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwira Pengawas Petugas Piket,Ipda Dedi mengatakan kalau kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya yaitu melakukan pengecekan dan mengontrol penjagaan Polres Musi Rawas.

“Kegiatan cek dan kontrol ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Piket Pawas, kita bertugas mengawasi dan mengendalikan anggota yang melaksanakan piket fungsi salah satunya yaitu di bagian penjagaan,” katanya.

Reporter : Shandy
Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.