Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pegawai BPJS Kesehatan Palembang Positif Covid -19

0 2

PALEMBANG, RakyatRepublika.com-

Satu pegawai kantor pelayanan admistrasi BPJS Kesehatan Palembang, terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, BPJS Kesehatan ditutup selama tiga hari.
Hal ini dibenarkan Asisten Deputi Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Sumsel Didin Budi Cahyoni, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, pegawai BPJS tersebut terpapar Corona setelah hasil Swab Tess pada 3 Agustus 2020 keluar.“ Dari peristiwa ini, maka kami akan melakukan Swab Test kepada pegawai lainnya dan saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan,” ujar Didin.

Ditambahkan Dindin, untuk mencegah penyebaran Corona terhadap masyarakat serta pegawai lainnya, pihaknya memutuskan menutup pelayanan administrasi tatap muka di kantor BPJS selama tiga hari ke depan.“Selain itu kami akan melakukan penyemprotan disinfektan rutin ke seluruh ruangan di Kantor BPJS Kesehatan,“jelasnya.

Sementara itu, Kasi Survei dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel Yusri mengatakan, jika BPJS Kesehatan belum menjadi klaster baru, karena hanya satu pegawai terinfeksi Corona Virus Disease.“Saya belum menerima laporan pastinya, tapi kami tetap instruksikan puskemas lakukan penyemprotan disinfektan di sana,” pungkasnya. (Ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.