Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pemkab OKI Targetkan Meraih Piala Adipura ke-9

0 88

KAYUAGUNG, rakyatrepublika.com-Berbagai persiapan tengah dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan untuk meraih Piala Adipura Tahun 2018 ini, piala Adipura ini sendiri merupakan target Pemkab OKI untuk menambah koleksi penghargaan tertinggi lingkungan hidup untuk ke-9 kalinya.

Berbagai macam insfrastruktur umum yang saat ini tengah dalam penataan kota diantaranya pasar, rumah sakit, terminal tipe A Kayuagung serta daerah aliran sungai dan sejumlah jalan di kota Kayuagung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten OKI, Drs Alamsyah melalui Kabid Penataan dan Pengembangan Kapasitas Lingkungan Hidup Nirwandi mengatakan, dalam proses meraih Adipura, pihaknya melakukan upaya pembersihan serta menjaga lingkungan.

“ yang juga tak luput dari perhatian kami adalah penghijauan dan pembersihan saluran drainase,” terangnya saat ditemui di kantornya, Selasa (27/2/2018).

Ditambahkan Nirwan, kebersihan dan penataan kota dilakukan bukan hanya untuk meraih Adipura saja, namun sudah dilakukan sejak lama. Hal ini dapat terlaksana dengan baik apabila masyarakat juga berperan serta untuk mengemban tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan hidup.

“ Saat ini kita sedang melakukan perbaikan yang terkena dampak dari rusaknya ruas jalan oleh armada PT Waskita Karya, dan akan lebih baik apabika kontraktor jalan tol turut serta memperbaiki terutama di jalan protokol,” katanya.

Nirwan juga menyebutkan, proses penilaian Adipura ini sudah memasuki penilaian kedua (P2) untuk selanjutnya penyerahan adipura yang akan berlangsung dalam beberapa bulan kedepan.

” Dalam penilaian sebelumnya yakni penilaian P1, Kabupaten OKI menduduki peringkat ke-4 di Provinsi Sumatera Selatan dengan meraih nilai 75,24 dan kami optimis, dalam penilaian berikutnya (P2) kabupaten OKI mampu mencapai target meraih piala Adipura ke-9 ini,” pungkasnya.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, lanjut Irwan, target meraih penghargaan Adipura tahun ini akan tercapai.” Informasi yang kami terima, nantinya penyerahan piala Adipura akan diberikan oleh Kementerian Lingkungan seperti biasanya, memang belum dipastikan kapan waktunya tapi biasanya pada akhir Februari atau Maret nanti,” jelasnya.

Reporter : Indra
Editor      : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.