Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pemkot Palembang Gelontorkan Dana Rp 75 Miliar Untuk Perbaikan Sekolah 

0 96

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Dengan adanya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintahan Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan Kota Palembanh berencana bakal memperbaiki gedung sekolah dengan menyiapkan dana sebesar Rp 76 miliar. Dana tersebut dipergunakan untuk memperbaiki 49 sekolah SD dan SMP yang ada di kota Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H. Ahmad Zulinto, S.Pd MM mengatakan untuk tahun ini berkisar 49 gedung sekolah bakal diperbaikan 11 SMP dan 38 SD yang ada di kota Palembang. “Tahun ini anggaran kita meningkat untuk perbaikan gedung sekolah,” ujarnya disela acara peresmian gedung di SMPN 9 Palembang, Senin (12/2/2018).

Lanjut Zulinto, perbaikan ini berupa sekolah yang rusak dan juga penambahan gedung baru seperti di SMPN 9 Palembang ini, di tahun 2017 lalu sebanyak 46 sekolah yang diperbaiki dan juga ada penambahan gedung yaknj 10 SMP dan 36 SD.

“Tahun 2016 ada sebanyak 36 sekolah dan untuk anggarannya saya lupa berapa pastinya,” jelasnya.

Zulinto saat ini juga menjabat sebagai Ketua PGRI Sumsel ini menyebutkan bahwa sejak tahun 2014 sampai sekarang total sekolah yang telah diperbaiki yakni mencapai 132 sekolah yakni SD dan SMP.

“Target kita hingga tahun 2022 tak ada lagi sekolah yang dalam kondisi memperihatinkan. Dan saat ini sisa sekitar 5 persen lagi PR kita,” pungkasnya.

 

Reporter : Hasan Basri

Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.