Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Sekda Sumsel Buka TOT Substansi Pendidikan 

0 21

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar membuka Training of Trainer (TOT) Substansi Pendidikan dan Pelatihan  Kepemimpinan Tingkat III dan IV. Acara tersebut berlangsung di Aula Putri Kembang Dadar BPSDMD Provinsi Sumsel, Senin (6/11/2017).

Nasrun Umar memberikan apresiasinya telah diselenggarakannya TOT Subtansi Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV Provinsi Sumsel tahun 2017. “Saya berharap kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Pola Pikir Aparatur Sipil Negara yang Berorientasi pada Hasil Proyek Perubahan Berkualitas” dapat menghasilkan tenaga pengajar yang terampil, ahli serta berkualitas sesuai dengan peran dan kedudukannya dalam menjalankan peran transformasi kompetensi,” ujarnya.

Di samping itu, Nasrun menilai tenaga pengajar juga dapat berperan serta dalam upaya pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan juga SDM.

Menurut Nasrun, untuk semua agenda dan juga proses pembangunan muaranya diarahkan untuk percepatan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan rakyat. Karena itu setiap aparatur dituntut untuk memiliki kompetensi yang memadai. Tuntutan kompetensi inilah yang hendaknya menjadi perhatian utama para tenaga pengajar. “Jadi saya berharap kepada peserta dapat mengikuti TOT ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat lebih meningkatkan kompetensi masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Provinsi Sumsel Musni Wijaya menyebutkan tujuan kegiatan yang diselnggarakan ini untuk meningkatkan kompetensi tenaga pengajar/widyaiswara agar mampu melaksanakan perannya dalam hal transformasi kompetensi yang strategis dalam rangka turut mewujudkan aparatur pemerintah berkualitas dan profesional dalam melaksanakan pelayanan publik melalui pemanduan program pembelajaran Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV.

Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 60 orang, lanjut musni Wijaya dimana dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas A dan Kelas B. Peserta yang hadir dari berbagai daerah di antaranya, Provinsi Bangka Belitung sebanyak15 orang, Kalimantan Barat 4 orang, Gorontalo 3 orang, Pusdiklat Kemenaker RI 2 orang, Banten 1 orang. Kemudian Provinsi Maluku Utara 1 orang, Tangerang Selatan 1 orang, Kabupaten OKU 3 orang, Banyuasin 1 orang dan BPSDMD Provinsi Sumsel 30 orang.

“TOT Subtansi Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV Provinsi Sumsel berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 6 hingga 16 November 2017, dengan jumlah pelajaran sebanyak 265 JP,” pungkasnya. (ril)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.