Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Ditlantas Polda Sumsel Gelar Razia Kendaraan Bermotor

0 41

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Bagi pengendara yang ada di wilayah Palembang termasuk Sumsel, sebaiknya selalu mengecek kelengkapan surat- surat kendaraan sebelum bepergian. Karena, Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Sumsel dan jajarannya akan sering menggelar razia kendaraan bermotor.

Terlebih, menjelang operasi zebra yang akan dilaksanakan serentak se Indonesia. Sehingga, diharapkan pengendara untuk selalu mempersiapkan kelengkapan surat-surat kendaraan. Seperti razia yang dilakukan Sat PJR Polda Sumsel di jalan POM IX Palembang. Banyak pengendara yang berupaya menghindar razia yang sedang belangsung.

Ada yang berupaya balik arah dengan melawan arus, tetapi banyak juga yang tidak dapat menghindari razia. Karen Pengendara yang merasa lengkap membawa surat-surat kendaraan, tidak terpengaruh dengan adanya razia yang dilakukan Ditlantas Polda Sumsel, Mereka terlihat santai ketika diberhentikan petugas dan menanyakan kelengkapan surat menyurat.

“Minta maaf pak, saya belum buat SIM, jangan ditilang pak. Saya mau berangkat kerja,” ujar seorang pengendara yang merayu petugas agar dirinya tidak ditilang, Selasa (24/10/2017).

Meski begitu, petugas tetap melakukan penilangan. Terlebih kepada pengendara yang tidak memiliki kelengkapan saat berkendara. Ada juga pengendara yang motornya langsung ditahan, karena tidak dapat menunjukan SIM dan STNK. Mau tidak mau, pengendara harus pulang atau berangkat bekerja tanpa mengendarai kendaraannya.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Taslim Chairuddin menuturkan, razia yang dilaksanakan bukan untuk mencari-cari kesalahan para pengendara. Akan tetapi, untuk memberikan epek pelajaran betapa pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas untuk kepentingan bersama.

“Bila semuanya lengkap, jangan takut bila ada razia. Masyarakat harus paham, banyak manfaatnya dengan razia. Selain bisa menekan angka kecelakaan, juga menekan tindak pencurian kendaraan bermotor,” ujarnya singkat.
 
 
Reporter : Meyda
Editor      : Mella
Posting   : Angga

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.