Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Enam Madrasah Terbaik Siap Hadapi Tim TIK Kanwil

0 153

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Sebanyak 6 dari 22 kontributor website tingkat Madrasah Aliyah Negeri se-Sumsel saay ini bakal memasuki babak final setelah melalui evaluasi dan dipilihlah 6 besar. Selanjutnya mereka harus berhadapan langsung dengan tim TIK Subbag Inmas kanwil kemenag sumsel untuk memverifikasi dan mengikuti tahapan ujian selanjutnya.

Adapun keenam kontributor terbaik tahun ini diantaranya MAN 1 Muara Enim, MAN 1 Palembang, MAN 1 Musi Rawas, MAN 1 Lubuk Linggau, MAN 1 OKUS dan MAN 2 OKUS. Oleh tim TIK Kanwil Kemenag Sumsel. Dimana para peserta teraebut diminta presentasi dan membuktikan keaktifan mereka serta kemurnian tulisan berita yang mereka buat selama ini. Apakah ada berita yang di copas dari sumber lain atau apakah murni peristiwa itu terjadi.

Kabag TU, Paidol Barokat yang membuka kegiatan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Tim Inmas dalam melakukan seleksi baik PPID, Jurnalistik, Duta Inmas, TIK dan Kehumasan Satker. Iapun akan selalu menyempatkan diri untuk menghadiri setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Subbag Inmas.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Subbag Inmas, Subbag Inmas dengan berbagai inovasi yang dilakukan mampu meraih prestasi. Terakhir kemarin juga meraih prestasi dibidang Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Prov. Sumsel. Kanwil Kemenag Sumsel bersaing dengan instansi vertikal dan Rumahsakit, bahkan meraih skor tertinggi dalam keterbukaan Informasi publik dalam hal ini penerapan PPID dan pengelolaan informasi,” katanya sembari menyebutkan PPID Unit Kanwil Sumsel ini.

Di tempat yang sama, Kasubbag Inmas H. Saefudin mengungkapkan bahwa PPID merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang Humas lakukan dalam kegiatan yang bertajuk Sepekan Inmas. Diantara kegiatan yang sudah dilaksankan yaitu seleksi TIK, Kehumasan dan Satker Madrasah dan Duta Inmas oleh Kankemenag Kab/Kota pada 8 hingga 21 Januari lalu, Visitasi TIK, Kehumasan dan PPID Kankemenag oleh Subbag Inmas pada 5-22 Februari, Seleksi Duta Inmas 28 Februari s.d 1 Maret, Seleksi Jurnalistik siswa MAN dan MtsN pada 5 hingga 6 Maret.

Lalu kemudian dilanjutkan dengan seleksi Vidio Layanan Publik pada 26 Februari, Seleksi PPID Unit pada 12 Maret, Seleksi TIK dan Kehumasan Kankemenag Kab/Kota pada 12 Maret, Seleksi TIK dan Kehumasan Man pada 13 Maret Sleksi TIK dan Kehumasan Tingkat MtsN pada 14 Maret, Seleksi TIK dan Kehumasan tingkat MIN pada 15 Maret, Grand Final duta Inmas pada 21 hingga 22 Maret mendatang dan malam penganugrahan TIK, Kehumasan, Vidio Layanan, Jurnalistik, PPID dan Duta Inmas pada 21 hingga 23 Maret mendatang.

“Pada dasarnya semua satker telah berperan aktif. Namun yang namanya evaluasi tentulah kita akan memberikan yang terbaik dan melakukan pembinaan lebih lanjut bagi satker yang kurang aktif. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingginya kepada semua kontributor atas peran serta dan partisipasinya dalam mengisi dan mewarnai website sumsel.kemenag.go.id ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag didampingi langsung bersama admin website Siti Hernika, S.Pd mengatakan siap tempur dalam presentasi kontributor website di Auala Kankawil Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (13/03).

Dengan adanua kegiatan ini bertujuan dalam rangka mempersentasikan hasil Evaluasi TIK dan kehumasan tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Madrasah yang kebetulan MANSAMURA Masuk kedalam 6 besar kontribuktor terbaik dari 22 madrasah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan masuknya 6 besar sebagai kontributor terbaik ini kami harapkan Tim TIK MANSAMURA benar-benar serius memajukan TIK, jangan sampai berpuas diri sampai disini kedepannya harus bisa lebih maju dari sekarang. Karena kita punya moto “Kita kecil bukan berarti kita tidak bisa berbuat banyak, kita sedikit bukan berarti kita tidak bisa menghasilkan hasil yang luar biasa, kami siap tempur untuk menunjukan optimalisasi perkembangan TIK di MANSAMURA baik dari kemajuan publikasi berita, Tim Jurnalis Madrasah (TJM), baik dari buku-buku kontrol publikasi, kliping korang maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan penilaian pada evaluasi semua sudah 99 persen sudah dipersiapkan sebelum evaluasi dilakukan,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.