Mengungkap Fakta Dibalik Berita

MANSAPA Melaksanakan Pemilihan Akhi Ukhti 2018

0 171

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Sebanyak 60 siswa kelas X dan XI. Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang (Mansapa) kembali bersaing dalam Pemilihan Akhi Ukhti diselenggarakan dari tanggal 22 hingga 25 Januari 2018.

Humas Mansapa Alamsyah SE MPd menjelaskan bahwa pemilihan Akhi Ukhi ini untuk mencari siswa yang berakhlak, berbakat dan memberikan daya tarik untuk masyarakat terhadap keberadaan madrasah unggulan di Kota Palembang.

“Pemilihan Akhi Ukhti ini merupakan agenda tahunan Mansapa. Dari sini, kita memilih 6 kategori yakni Akhi Ukhti 1-3, Akhi Ukhti Favorit, Duta ICT dan Humas, Duta Religi dan Duta Akademik,” ujarnya, Selasa (22/1/2018).

Lebih jauh dia menjelaskan, calon Akhi Ukhti ini harus menempuh berbagai selesai di antaranya tes tertulis dan wawancara, penampilan bakat. Kemudian, panitia akan memilih 20 siswa untuk mengikuti Grand Final pada tanggal 25 Januari 2018.

“Pada saat Grand Final para finalis akan melakukan parade dengan kostum unik, penyampaian visi dan misi dan menjawab pertanyaan dari Dewan Juri Utama. Para finalis juga akan dihibur Nasyid Ulul Albab,” katanya.

Sementara itu, Pembina Akhi Ukhti Mansapa Evie Novilia SKom menjelaskan, pemilihan Akhi Ukhi tidak hanya sekedar menilai penampilan semata, namun siswa juga harus aktif dalam berkomunikasi Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. “Finalis juga harus memiliki hafalan Alquran minimal 30 juz, kemudian menguasai wawasan terkait Kementerian Agama dan Madrasah,” jelasnya

Kegiatan yang dilaksanakan, Evie berharap bahwa dalam ajang pemilihan akhi dan ukhti ini dapat menjadikan siswa/i MANSAPA Palembang untuk lebih kreatif dan inovatif serta memiliki akhlak yang baik sebagai siswa Madrasah, mereka yang terpilih menjadi akhi dan ukhi yang menjadi panutan dan contoh untuk teman mereka yang lainnya,” pungkasnya.

 

Reporter : Hasan Basri

Editor      : Arman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.