Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Mobil Angkot Jurusan Ampera – KM5 Terbalik di Flyover Simpang Polda Sumsel

0 164

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Sebuah mobil angkot jurusan Ampera-KM 5 tiba-tiba terbang dan langsung terbalik di flyover Jalan Jendral Sudirman, Simpang Polda Sumsel. Diduga mobil tersebut hilang kendali dan terbalik. Angkot tersebut mengalami kecelakaan tunggal, Senin (13/11/2017) siang.

Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya saja mobilnya yang mengalami rusak parah. Mobil angkot berwarna merah tujuan Ampera – KM 5 dengan nomor polisi BG 1880 IV diketahui melaju kencang dan menabrak trotoar. Atas kejadian tersebut sopir angkot langsung keluar dan melarikan diri ketika mobil terbalik.

” Mobil itu dalam kondisi melaju kencang dan oleng, tiba-tiba saat akan menanjak ke jembatan layang (flyover) mobil itu tabrak trotoar dan terbalik. Sopir langsung lompat dan kabur,” kata salah seorang saksi mata yang saat itu ada di lokasi kejadian, Riswan (35).

Masih dikatakan Riswan, insiden kecelakaan terjadi begitu cepat dan terdengar seperti suara ledakan, tak hanya suara ledakan mobil angkot itu juga mengeluarkan kepulan asap. Saat kejadian, angkot dalam kondisi kosong dan tidak membawa penumpang. Sampai saat ini, belum diketahui siapa pemilik angkot tersebut. Akibat insiden ini flyover arah pasar KM 5 sempat mengalami kemacetan.

” Sopir tadi langsung keluar dari mobil dan melompat flyover, saya kaget karena terdengar seperti suara ledakan bom. Kondisi mobil saya cek tadi kosong dan tidak ada penumpang, tapi mobil masih hidup,” tambahnya.

Sementara itu, Brigpol Ali Martoyo yang sedang melakukan penjagaan di pintu masuk Polda Sumsel langsung mendatangi lokasi dan mengamankan lokasi untuk mencegah terjadinya kemacetan. Dari mobil nahas tersebut ditemukan identitas mobil atas nama Koperasi Organda Kota Palembang.

” Identitas yang ditemukan hanya berupa STNK Fotokopi saja, sementara sopir diketahui kabur saat kejadian. Dari identitas ini nanti akan ditelusuri siapa pemilik kendaraan dan siapa pengemudinya, ” terangnya.

Sementara Kanit Laka Iptu Merry, membenarkan, adanya sebuah mobil angkot jurusan Ampera – KM5 terbalik di flyover simpang Polda Sumsel. Mobil tersebut diketahui disopiri oleh Dani (23) yang merupakan seorang Mahasiswa. Mobil itu terbalik diduga karena sopir mengantuk. Saat kejadian sopir langsung melarikan diri.

“Sopirnya itu mengantuk dan membanting stir kekanan lalu tidak bisa menguasai kemudi dengan baik akhirnya menabrak trotoar dan terbalik ke jalur yang berlawanan arah . Akibat Korban mengalami kerusakan benda yakni bodi mobil depan dan samping mengalami kempot,” pungkasnya.

Reporter : Meyda Sari
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.