Mengungkap Fakta Dibalik Berita

MTS Negeri 2 Palembang Gelar Simulasi UNBK

0 125

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2018 mendatang. MTs Negeri 2 Palembang menggelar simulasi UNBK.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 yang merupakan calon peserta ujian nasional pada tahun ini.

Kepala MTs Negeri 2 Kota Palembang Fery Aguswijaya, M. Pd. I ketika dikonfirmasi tentang kegiatan simulasi UNBK tersebut diri mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan agar melatih siswa ketika menghadapi ujian nanti.

“Kita laksanakan simulasi untuk membiasakan para siswa dengan kondisi sesungguhnya pada saat ujian, sehingga tidak terkejut,” katanya, Jumat (19/1/2018).

Fery juga menambahkan bahwa pelaksanaan ujian nasional pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena semua proses ujian berbasis komputer seperti hal nya dengan sistem penerimaan pegawai yang berbasis CBT .

“UBNK tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena di tahun ini semua dilakukan dengan menggunakan komputer, sehingga setelah usai ujian akan muncul langsung nilainya,” jelasnya.

Fery juga menghimbau kepada para peserta didiknya agar serius belajar, “Siswa juga didorong mempersiapkan Ujian Nasional lebih matang. Karena tidak ada peluang saling contek-contekan soal. Dengan UNBK, anak-anak berusaha mengerjaan soal sesuai kemampuan dan melatih untuk jujur,” ungkapnya.

“Dengan digelarnya simulasi ini, layaknya seperti UNBK sebenarnya, Kami yakin kepada peserta didik tidak akan mengalami kesulitan ketika harus mengerjakan ujian,” pungkasnya.

 

Reporter : Hasan Basri

Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.