Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Pegawai Proyek Gadungan Ini Diringkus Karena Mencuri Besi

0 146

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Pegawai proyek gadungan, Deo Ishamdi Riski (19) warga jalan Selatan RT 10 RW 03 kelurahan Talang Andong Sungai Rebo Mariana kabupaten Banyuasin ini nekat melakukan aksi pencurian.

Aksi yang dilakukan pelaku ini dengan modus sebagai pegawai proyek, Pelaku pun lebih mudah untuk keluar masuk kedalam proyek pembangunan Venue Dayung Jakabaring Sport City guna melancarkan aksinya mencuri besi behel ukuran 26 milik PT Nindia Karya.

Namun ketika melakukan aksinya, pelaku dipergoki oleh pihak security ketika hendak mengumpulkan barang bukti besi behel hasil curian. Akhirnya tersangka pun terpaksa diamankan ke Mapolresta Palembang, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Baru sekali inilah pak, saya mencuri besi bekas karena tidak ada pekerjaan setelah saya berhenti kerja di proyek, untuk hasilnya dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap tersangka Deo ketika diamankan di Mapolresta Palembang, Selasa (26/12/2017).

Untuk melancarkan aksinya, kata Deo, dirinya melakukan penyamaran sebagai pekerja proyek dengan mengendarai sepeda motor honda Beat BG 4507 JAF ketika masuk areal proyek pembangunan Venua d Jakabaring.

“Ya pak, saya sangat menyesal telah mencuri besi itu. Tapi mau gimana lagi, itu saya lakukan karena terpaksa. Itu kan besi-besi bekas potongan yang berkaparan yang tidak dipergunakan lagi,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Kasubag Humas Iptu Samsul ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima serahan pelaku yang diduga melakukan aksi pencurian besi behel 26 seberat 10 Kilogram, saat ini sedang dalam pemeriksaan instensif.

“Barang bukti yang diamankan berupa besi behel 26 seberat 10 Kg, satu buah karung kecil berwarna putih dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat BG 4507 JAF. Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Meyda Sari
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.