Mengungkap Fakta Dibalik Berita

SEAMEO Gelar SEA Creative Camp 2018

0 629

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Setelah dilakukan teleconference sejumlah Kepala SMK di Sumsel dengan Kemendikbud berlokasi di SMKN 2 Palembang, Rabu (3/1/2018). Departemen Pendidikan Kejuruan dan Ketenagakerjaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan SEAMEO kembali menggelar SEA-Creative Camp 2018. Tahap seleksi, lomba tingkat Asia Tenggara ini dilaksanakan secara online.

Direktorat Ditjen SMK Kemendibud Bahrun mengatakan bahwa SEA-Creative Camp 2018 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan daya saing global, inovatif dan kreativitas siswa. “Selain isu industri kreatif, karir digital dan tren kerja di masa depan direkomendasikan untuk diintegrasikan dalam pendidikan TVET dan mempersiapkan anak muda Asia Tenggara kami dengan pengetahuan dan keterampilan lanjutan yang diperlukan bagi siswa muda dan TVET untuk karir masa depan mereka,” ujarnya.

Dalam lomba ini, setidaknya ada lima bidang yang dilombakan seperti Entrepreneurship, Multimedia : AR and Game Development, 2D Animation/Line, Urban Agriculturen Modern Hospitality and Online Business. “Pendaftaran dilakukan secara online di pada awal Januari 2018. Batas waktu pendaftaran adalah 25 Januari 2018. Sesi pelatihan 5 lokakarya akan dilaksanakan pada bulan Februari-Maret 2018,” sebut dia.

Pada akhir lokakarya, kompetisi akan dilakukan dengan mengevaluasi keluaran produk atau prototip yang dibuat oleh peserta. Pemenang dari kompetisi akan menerima hadiah uang, tanda penghargaan, sertifikat dan undangan khusus untuk bergabung dengan SEA-Creative Camp di Indonesia pada tanggal 6-12 Mei 2018. ” Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mendukung semua Akomodasi dan makanan, ” pungkasnya.

 

Reporter : Hasan Basri

Editor   : Arman

Posting  : Angga

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.