Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Zulkifli Ajak Anggota MPR Kawal Demokrasi secara Konstitusional

0 8

JAKARTA,rakyatrepublika.com-

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua anggota MPR RI menjalankan tugas-tugas MPR meski di akhir-akhir masa tugas menjelang pemilu 2019 ini. Para anggota MPR diharapkan tetap maksimal dalam bekerja dan mengawal demokrasi secara konstitusional.

Demikian disampaikan Zulkifli Hasan saat melantik anggota MPR RI pengganti antar waktu (PAW) Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Anggota MPR RI yang dilantik tersebut adalah Wa Ode Nur Zainab (PAN), Taslim Azis (Gerindra), Musthafa Bakri (Golkar), dan Tari Siwi Utami (Hanura).

Menurut Ketua Umum PAN itu, MPR merupakan lembaga perwakilan sekaligus lembaga demokrasi yang mengemban aspirasi rakyat dan daerah yang memiliki tanggung jawab untuk mewujdukan demokrasi yang konstitusional.

Sebagai anggota MPR menurut Zulkifli, semua anggota perlu memperhatikan dan mengawal demokrasi agar berjalan secara konstitusional. “Apalagi di tahun politik,” ujarnya.

Di tahun terakhir ini, merupakan kesempatan bagi anggota untuk mencermati dengan seksama aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. “Seringnya bertemu dengan masyarakat akan semakin berguna untuk kemajuan demokrasi,” kata Zulkifli lagi.

MPR mempunyai visi ‘Menjadi Rumah Kebangsaan, Pengawal Ideologi Pancasila dan Kedaulatan Rakyat’. “Dengan visi itu, MPR harus berperan aktif dan bersinergi bersama seluruh komponen bangsa untuk memperkokoh ideologi, mewujudkan kedaulaytan rakyat, dan menegakkan demokrasi secara konstitusional,”pungkasnya.

Reporter : Achmad Munif

Leave A Reply

Your email address will not be published.