Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Gelar Bakti Sosial dan Lomba Dakwah

0 8

PALEMBANG – Meskipun pelaksanaan puasa Ramadhan tahun ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat sebagian besar orang ataupun kelompok untuk meraih pahala di bulan yang penuh berkah ini, salah satunya dengan membantu sesama.

Salah satunya yang dilakukan SMKN Sumsel (UPT SMK Negeri 8 ) gelar kegiatan berbagi kepada sesama yakni bakti sosial santunan kepada anak yatim piatu dan panti asuhan.

Kepala SMKN Sumsel (UPT SMKN 8) Zulkarnain menuturkan, meski dimasa pandemi covid-19 ini bukan jadi penghalang untuk kita melakukan ibadah.

Terutama ibadah di bulan suci Ramadhan, namun kita juga harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa kita telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam momentun bulan suci ramadhan yakni kegiatan amalia Ramadhan, namun kegiatan tersebut kita adakan secara virtual,” ucap Zulkarnain Jum’at (30/4/201).

Kegiatan yang kita adakan antara lain yakni lomba dakwah pesantren Ramadhan dengan beberapa narasumber dengan cara virtual, akan tetapi ada beberapa panitia yang bertugas itu hadir di mushala.

“Alhamdulilah antusias peserta sangat lah banyak, selain lomba kita juga adakan kegiatan mengumpulkan segenggam beras atau satu canting beras lalu di kumpul jadi satu dan kita salurkan kepada panti asuhan dan siswa-siswa yang kita berhak menerimanya,” bebernya.

Selain itu tambah Zulkarnain, hari ini akan kita bagikan teropy bagi pemenang setiap lomba yang yang telah kita adakan, dan juga ada bantuan berupa uang dari ibu Ketua Dharma Wanita SMKN Sumsel (UPT SMK N 8) yakni ibu Sukmaesi.

“Iya Alhamdulliah kita hari sudah bagikan tropy bagi pemenang lomba yang telah selesai kita adakan, kemudian kita juga hari telah menyalurkan bantuan sodakoh yang kita kumpulkan dari siswa, pegawai dan guru-guru dan telah kita salurkan ke siswa-siswa kita yang kurang mampu sebanyak 31 orang, dan kita juga akan lakukan kunjungan ke panti asuhan,” ungkapnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita akan pentingnya rasa kepedulian antar sesama, dan juga memberitahu dan mengajarkan kepada seluruh siswa pentingnya berbagi kepada sesama dan yang membutuhkan. Ini mudah-mudahan akan menjadi agenda rutin tahunan,” pungkasnya.(Ari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.