Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Rektor UIGM : Jadikan Kampus Digital 2018

0 106

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Kemajuan tehnologi yang semakin canggih begitu juga perkembangan teknologi informasi secara global berkembang pesat membuat Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan konsep digital. Hal ini disampaikan langsung Rektor UIGM, Marzuki Ali ketika memberikan kata sambutannya di sidang senat terbuka Wisuda X UIGM di hadapan ratusan para wisudawan.

Dikatakan Marzuki, jumlah wisuda ke-X tahun 2017 sebanyak 284 mahasiswa dari 7 fakultas diantaranya program teknik komputer, ekonomi, sistem informasi, teknik, dan FKIP Bahasa Inggris.

“Tahun ini sebanyak 284 mahasiswa yang lulusan, untuk itulah pihak kita harus bisa melihat perkembangan teknologi. Apalagi saat ini saja banyak terjadi penganguran contoh penjaga pintu tol yang dahulu bisa tenang-tenang saja bekerja dan saat ini sudah berubah digital dan tak ada lagi petugas penjaga pintu tol karena semua sudah digital,” ujar mantan Ketua DPR RI ini, Sabtu (9/12/2017).

Saat ini, kata Marzuki, ada beberapa perusahaan pun mulai bangkrut akibat berkembangnya era digital ini. Karena itu, dengan adanya momentum ini pihaknya berupaya untuk menuju kampus kekinian yang tidak ketinggalan jaman. “Mulai tahun depan kita akan menuju kampus digital. Semua pembelajaran berubah secara digital dan juga kurikulum,” tambahnya.

Marzuki berharap semua aktivitas di kampus di UIGM harus menerapkan berbasis kampus digital 2018. “Perubahan teknologi dan perkembangan jaman ini tak bisa kita abaikan. Kalau kita ingin maju kita harus bisa mengikuti dan bersaing dalam perubahan ini,” jelasnya.

Ia pun harus terus berupaya membuka peluang bagi para dosen di UIGM agar dapat melanjutkan gelar pendidikannya hingga Strata 3. Bahkan saat ini UIGM tengah bekerja keras meningkatkan reakreditasi 12 program studi dari 14 program studi. “Insha Allah tahun depan beberapa program studi akan menjadi terakreditasi A,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.