Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Sumsel Raih 10 Medali Ajang MTQ Nasional 2017

0 167

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Perjuangan kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional VI tahun 2017 membuah hasil pada even yang digelar di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Jepara Jawa Tengah pada 29 November hingga 6 Desember 2017.

Provinsi Sumsel berhasil membawa pulang 10 medali diantaranya juara dua untuk cabang tarikh wustho putra atas nama Darmawan, juara tiga tauhid wustho putra atas nama M. Zaki Fuad, juara tiga nahwu ulya putra atas nama Ahmad Asrori, juara harapan satu akhlak ula putri atas nama Fatimah Muhanah, juara harapan satu tarikh ulya putra atas nama M. Habibina Rais, juara harapan satu eksebisi putri, juara harapan tiga nahwu ulya putri atas nama Siti Fatimah, juara harapan tiga debat bahasa Inggris putra, juara harapan tiga debat bahasa Inggris putri, dan juara harapan tiga eksebisi putra.

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi mengatakan, Kamis (7/12/2017) dirinya sangat mengapresiasi apa yang diraih oleh santri-santri asal Sumsel yang telah menyumbangkan medali serta mengharumkan nama Provinsi Sumsel di tingkat nasional.

“Saya sangat berterima kasih atas perjuangan dan kerja keras yang telah dilakukan kontingen selama mengikuti lomba. Semoga di masa-masa mendatang, prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan. Bagi yang belum berhasil membawa pulang piala, tak perlu berkecil hati. Tetapi tetap terus belajar lagi karena perjalanan mereka masih panjang,” katanya.

Kepada kontingen Sumsel, Fajri berharap hasil yang diraih pada MQK kali ini dapat menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran, sehingga hasil yang lebih baik di masa-masa mendatang dapat dicapai. “Keberhasilan tentu butuh proses, apa kekurangan-kekurangan kita harus terus dievaluasi dan apa potensi yang bisa dikembangkan, mesti terus dipupuk,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumsel H. Muhammad Ali, dimana dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan kepada kontingen Sumsel.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan moril dan materilnya. Demikian pula kepada para ustadz, pendamping, dan panitia daerah yang bekerja keras demi keberhasilan kontingen Sumsel. Semoga apa yang telah kita lakukan menjadi catatan pahala di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.